Lanal Simeulue Peringati Acara Puncak HUT Ke-76 Jalasenastri Tahun 2022

refubliknews.com,
Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue peringati acara puncak HUT Ke-76 Tahun 2022 dengan tema “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Sehat, Produktif dan Inovatif Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”, bertempat di Balai Prajurit Mako Lanal Simeulue, Jalan Letkol Ali Hasan, Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Rabu (31/08/2022).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Jalasenastri, Mars Jalasenastri, dan Penayangan Sejarah Jalasenastri. Dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia oleh Kasi Ekonomi Jalasenastri Cabang 8 dan pembacaan Sambutan Ketua Umum Jalasenastri oleh Ketua Cabang 8 Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I.

Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S. H., M.Tr.Opsla., selaku Pembina Cabang 8 Korcab I DJA I menyampaikan bahwa sejatinya HUT Jalasenastri diperingati setiap tanggal 27 Agustus namun sehubungan bertepatan adanya kegiatan AKS maka peringatan acara puncak baru digelar pada hari ini Rabu tanggal 31 Agustus 2022.

“Memasuki usia ke-76 tahun ini bukanlah waktu yang singkat dan merupakan perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai Organisasi Istri Prajurit Angkatan Laut, yang bukan hanya mendukung dan mendorong semangat suami dalam bertugas serta mendampingi suami dimanapun bertugas, tapi disisi lain telah turut berperan dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI AL berserta keluarganya melalui kegiatan kegiatan sosial, budaya, kesehatan dan ekonomi,” ujar Danlanal Simeulue.

Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan HUT ke-76 Jalasenastri Tahun 2022 sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar, semoga rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir ini dapat bermanfaat bagi seluruh anggota TNI AL di Simeulue, masyarakat dan khususnya bagi diri kita sendiri, inilah bentuk kepedulian sosial Jalasenastri.

Sebagai wujud rasa syukur, dilaksanakan pemotongan dan penyerahan tumpeng dilanjutkan ramah tamah, dan diakhiri dengan foto bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pembina Cabang 8 Korcab I DJA I Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla., Ketua Cabang 8 Korcab I DJA I Ny. Alin Hendra Dwinanto, Danden Pomal, Paset, Paspotmar Lanal Simeulue, Pabinhar, para Pengurus Jalasenastri Cabang 8, serta Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Simeulue.

(Pen Lanal Simeulue)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan