Wadan Lantamal XII Serahkan Bendera Sang Merah Putih Kepada Tim Pengibar Bendera Merah Putih Dibawah Laut

refubliknews.com,
Mempawah, Lantamal XII 16 Agustus 2022,– Menjelang peringatan Proklamasi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-77, berbagai persiapan sedang dilaksanakan. TNI Angkatan Laut menggelar upacara Pengibaran Bendera dibawah laut secara serentak di Indonesia pada 77 titik di wilayah kerja seluruh jajaran TNI AL seluruh Indonesia. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII akan mengibarkan bendera merah putih dibawah laut di Pulau Lemukutan Kecamatan Karimunting Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat.

Sebelum melaksanakan pengibaran bendera yang rencana digelar pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 10.17 Wib, hari ini rangkaian kegiatan acara tersebut adalah penyerahan bendera Merah Putih yang akan dikibarkan dibawah laut. Wakil Komandan Lantamal XII Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M. mewakili Danlantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) menyerah kepada perwakilan Tim pengibar bendera Merah Putih dibawah laut Serda Apm/W Oryza Satifah yang dilaksanakan dipantai Teluk Melano Pulau Lemukutan Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan penyerahan bendera merah putih yang dilaksanakan di pantai Teluk Melano tersebut juga dihadiri oleh Aspotmar Danlantamal XII, Kadispotmar, Dandema Lantamal XII, Pasiops Yonmarhanlan XII, para penyelam yang tergabung dalam Tim Pengibar Bendera Merah Putih dibawah laut berasal dari Lantamal XII, Yonmarhanlan XII, Polairud, Brimob dan Klub POSSI Kabupaten/ kota Provinsi Kalbar.

Dalam sambutannya Wadan Lantamal XII menyampaikan, “Upacara pengibaran bendera Merah Putih dibawah laut dapat menjadi momentum lebih meningkatkan kecintaan pada bangsa dan tanah air Indonesia. Menimbulkan kesadaran akan kecintaan dan membangun kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih lebih Cepat Bangkit lebih Kuat,” ujar Wadan La Lantamal XII

“Kita harus menghormati bendera merah putih sebagai pemersatu bangsa dimana Bangsa Indonesia beragam suku, agama, ras yang menyatu dalam Bhineka Tunggal Ika, dan yang harus sangat diperhatikan adalah jaga keselamatan diri masing-masing penyelam dan material yang digunakan, semoga dalam pelaksanaan pada tanggal 17 Agustus nanti berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Kolonel Marinir Sugiyanto.

Ksatria Jala Khatulistiwa
Dispen Lantamal XII

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan