Pangkalan TNI AL Bandung Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M

refubliknews.com,
Bandung,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung menggelar acara Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 Masehi, bertindak sebagai penceramah PNS Dadang Ruhiat serta dihadiri oleh Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati., S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla., Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Pengurus serta Anggota Jalasenastri Cabang 9 Korcab III DJA I, bertempat di Aula Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung, Rabu (03/8/2022).

Sebelum Tausiah, didahului pembacaan Ummul Kitab oleh Kopka Ttg Wawa Gustawa dan Saritilawah PNS Lely, acara dilanjutkan sambutan Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati., S.T., M.Sc.,M.Tr. Hanla., menyampaikan bahwa dalam tema memperingati tahun baru Islam tahun ini adalah “Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 Masehi Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”.

Danlanal Bandung dalam sambutannya menyampaikan peringatan Tahun Baru Islam sebagaimana yang sudah disemangati oleh Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, tentunya Hijrah ini menuju Hijrah yang lebih baik sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Semangat Hijrah ini harus kita aplikasikan juga baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan kantor, sehingga tercipta suatu lingkungan keluarga yang harmonis, rukun dan damai sesuai yang kita harapkan bersama.

Materi yang disampaikan penceramah mengatakan bahwa Tahun Baru Islam 1444 Hijriah jatuh pada 1 Muharram, dalam 12 bulan ada 4 bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT yaitu bulan Zulkaidah, bulan Zulhijah, bulan Muharram, bulan Rajab dan salah satu dari empat bulan tersebut adalah bulan Muharram”, terangnya.

(Pen Lanal Bandung)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan