Pemkel Wijayakusama Jakarta Barat adakan Sunatan Masal & Santunan Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H

refubliknews.com,
Jakarta,-
Dalam rangka Tahun Baru Islam 1444 H, Pemerintahan Kel Wijayakusuma, Kec Grogol Petamburan Jakarta Barat melakukan kegiatan Kemanusiaan berupa Sunatan Masal dan Santunan Yatim.

Kegiatan ini dilakukan di aula kantor kelurahan wijayakusuma, Minggu, 31 Juli 2022 Jln Perdana I, Rt 008, Rw 04.

Lurah Wijayakusuma Masyikuri mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya bagi warga kelurahan wujayakusuma.

“Ada 60 anak yatim disantun dan 63 anak di khitan,” ujar Masyikuri yang belum lama menjabat.

Mantan lurah jelambar baru itu juga menambahkan bahwa PKK yang menjadi panitia, dan akan memberikan berupa sarung, baju koko, peci serta uang 100 ribu buat santunan.

Sementara itu, Saimun kasie pemerintahan kel wijayakusuma yang juga inisiator tahunan acara seperti ini, mengakui sudah 2 tahun acara sakral tahun baru islam tidak dilaksanakan, sebab terjadi pandemik covid 19.

“Nah….,baru tahun ini terlaksana. Alhamdullah semua berjalan lancar sesuai harapan masyarakat kelurahan,” kata kasie yang tidak lama lagi pensiun sebagai PNS.

Saimun menambahkan, seluruh rangkaian acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kolaborasi atara 3 pilar kelurahan (pemkel, babinsa, babinktibmas) dengan para Rt,Rw dan tokoh agama masyarakat.

Sementara itu Camat Grogol Petamburan, Didit S, dalam sambutannya meminta agar kegiatan ini terus dijalankan meskipun pucuk pimpinan berganti sekaligus menyarankan berkordinasi ke Baznas.

“Kegiatan rutin seperti ini jangan sampe hilang siapapun nanti lurahnya, kalau perlu berkordinasi ke Baznas,” katanya.

Perlu diketahui sampai saat ini tanggal 30 juni 2022 di tetapkan sebagai hari Tahun Baru Islam sesuai isi dari SKB 3 Mentri, dan juga hasil Sidang Isbat Pemerintah penentuan 1 Muharam 1444 menjadi dasar dari hari libur nasional.

Acara tersebut dimeriahkan oleh tampilnya Hadro PPSU Kel Wijayakusuma.

RN/robert shs/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *