Saat Ini Pemilihan RT Yang Paling Meriah Di Kel Jelambar Baru, “Menang Dramatis 1 Suara”

refubliknews.com,
Jakarta Barat,-
Ratusan orang berbodong-bondong mendatangi tempat pemilihan ketua Rt 013, Rw 10 Kel Jelambar Baru, Kec Grogol Petamburan Jakarta Barat, Kamis, 28/07/2022 di Pos Rw 010 jalan Jelambar Ilir.

Kehadiran warga itu untuk mengikuti proses pemilihaha Ketua Rt 013, dimana sebelumnya bahwa pemilihan Rt tersebut disebabkan telah habisnya masa jabatan Ketua Rt.

Kasie Pemerintahan Kel Jelambar Baru Martadinata mengatakan bahwa pemilihan Rt sekelurahan Jelambar Baru sehubungan dengan habisnya masa berlaku jabatan Rt periode 2019-2022.

“Dengan habisnya jabatan rt maka harus diadakan pemilihan rt sekelurahan jelambar baru,” ucap Marta saat mengikuti pemilihan Rt 013.

Perlu diketahui pemilihan diikuti 2 calon yakni No urut 1 Periyatna dan No urut 2 Rachmatullah (Ogep). Marta juga menjelasakan bahwa masyarakat sudah semangkin cerdas dalam mencari pimpinan wilayah seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi serta ketranparansian.

“Jadi tidak menacari kucing dalam karung,” tandasnya.

Hasil pemilihan itu berakhir dengan tegang serta dramatis dengan berbeda 1 suara. Dengan rincian, jumlah pemilih 81 orang, Periyatna mendapatkan 49 suara dan Racmatullah mendapatkan 40 sedangkan suara tidak sah 2.

Ogep ketua rt terpilih mengatakan ucapan terima kasihnya pada semua pihak dan warganya karena masih dipercaya warganya meski menang cuma 1 suara.

“Ya..kemenangan ini membuat cambuk kepercayaan diri saya agar berbuat lebih baik diperiode kedepan,” kata Rt incambane.

Ogep juga menyadari akan kekurangannya selama meminpin, kedepannya kekurangan itu akan diperbaikinya.

Sementara itu Encung Suryadi ketua Rw 010 mengucapkan selamat terpilihnya kembali pak ogep sebagai ketua rt 013. Dan Encung berpesan agar Rt terpilih meningkatkan tanggung jawabnya terhadap warganya.

“Kami memberi pesan tingkatkan tanggung jawab sebagai tupksi Rt” tutupnya.

Pada saat yang sama sebelumnya terjadi pemilihan ketua Rt 014 dengan hasil terpilih Rosandi secara aklamasi.

Seluruh rangkaian peremejaan rt di rw 010 berjalan dengan tertib, aman dan demokrasi sesuai pergub no 22 tahun 2022 tentang pedoman pemilihan Rt/Rw dan di hadiri oleh seluruh aparat pemerintah seperti lurah, sekel, kasie pemerintahan, kasie kesra, babinkamtibmas, satpol pp kelurahan dan babinsa.

RN/robert shs/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan