Prajurit Lanal Sibolga Mengikuti Safari Personel Lantamal II Tahun 2022 Di Mako Lanal Sibolga

refubliknews.com,
Sibolga,- Prajurit dan Keluarga Besar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga mengikuti Safari Personel Bidang Hukum dan Kinerja dari Tim Safari Personel Lantamal II Padang yang dipimpin oleh Danpomal Lantamal II Padang Letkol Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistiyo, S.T., M.Tr.Han., dan Bidang Hukum Kadiskum Lantamal II Padang Letkol Laut (KH) Zurahim, S.H., M.H., serta Bidang Kinerja Kasubdisdalpers Lantamal II Padang Mayor Marinir Baidir dilaksanakan di Aula Zulkifli Tanjung Mako Lanal Sibolga, Kamis (28/7/2022).

Maksud dan tujuan dilaksanakannya Safari Personel Bidang Hukum adalah dalam rangka memberikan pencerahan dengan materi yang disampaikan berupa Disersi, Susila/LGBT, Poligami, Narkoba, KDRT, Penipuan dan Penganiayaan.

Untuk meningkatkan disiplin prajurit dan pengetahuan hukum serta tata tertib Personel TNI AL termasuk sebagai salah satu wujud pembinaan personel untuk menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran hukum seluruh personel yang bertugas di wilayah RI, serta di bidang kinerja yaitu tentang standar kompetensi jabatan dalam analisa jabatan dan simulasi pengisian standar kompetensi jabatan dalam analisa jabatan.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga yang diwakili oleh Palaksa Lanal Sibolga Mayor Laut (T) M. Alamsyah Putra menyampaikan bahwa Safari Personel ini dapat memberikan pencerahan bagi Prajurit Lanal Sibolga dan segenap warga Jalasenastri tentang pembinaan hukum dan kinerja di lingkungan TNI Angkatan Laut serta dapat mengaplikasikan dalam tugas pokok prajurit Lanal Sibolga, sehingga setiap personel Lanal Sibolga dan keluarganya dapat menjadi pribadi-pribadi yang taat aturan dan sadar hukum.

Lebih lanjut disampaikan dengan adanya acara safari personel ini, diharapkan akan timbul kesadaran dan keinsyafan bahwa ada suatu tatanan hukum militer dan hukum publik yang mengikat, mengatur dan membatasi setiap perilaku para prajurit baik di dalam kedinasan maupun di dalam kehidupan sehari-hari termasuk di lingkungan masyarakat dan keluarga.

Acara Safari Personel Lantamal II Tahun 2022 di Mako Lanal Sibolga dihadiri oleh Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I beserta Pengurus, Para Perwira Staf Lanal Sibolga, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Sibolga.

(Pen Lanal Sibolga)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan