Danlanal Batam : Jadikan Waktu Minum Kopi Untuk Silaturahmi Membangun Budaya dan Tradisi TNI AL

refubliknews.com,
Batam,- Dalam rangka menyambut dan mensukseskan Bulan Trisila yang dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Juli sampai dengan minggu ketiga bulan Agustus 2022 secara serentak di lingkungan TNI Angkatan Laut. Berkaitan dengan Bulan Trisila tersebut agar Prajurit Lanal Batam untuk membangun kembali budaya dan Tradisi TNI AL, Peraturan Khas TNI AL serta bagaimana cara Prajurit TNI AL khususnya Lanal Batam bersikap dan berinteraksi serta bersinergi dengan masyarakat umum.

Demikian disampaikan Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., pada Jam Komandan Lanal Batam saat melaksanakan tepat waktu istirahat minum kopi bersama seluruh Perwira Staf dan Personel Lanal Batam di Ruang Serbaguna Mako Lanal Batam disela kesibukan untuk jeda coffee morning, Kamis (28/07/2022).

Lebih lanjut Komandan Lanal Batam menyampaikan biasakan yang benar dan pelihara kesinambungan tradisi Jam Komandan kapanpun dan dimanapun merupakan salah satu Bintal, Binpers Fungsi Komando sebagai upaya untuk memelihara hubungan kerjasama soliditas serta dorongan semangat dan spiritualitas Prajurit.

Ditambahkan bahwa boleh dikata sambil menyelam minum air bahwa kebersamaan dan kekompakan bisa di lapangan apel, pada kegiatan Merplug KRI, di round table dengan minum kopi atau pada kegiatan olahraga bersama dan latihan bersama.

Selanjutnya Komandan Lanal Batam juga menekankan kepada Perwira Kepala Bagian untuk selalu memberikan nasehat, memberikan Santiaji kepada anggotanya masing-masing serta melaksanakan pengawasan, memperhatikan bila ada permasalahan anggotanya dan mencarikan solusi terbaik sehingga marwah, kedisiplinan prajurit Lanal Batam yang tetap terjaga dengan baik. Seperti halnya sekarang ini Kita aktifkan lagi tradisi minum kopi bersama yang merupakan tradisi khas TNI AL yang sangat positif dan bermanfaat untuk kebersamaan Tim yang solid, pungkasnya.

(Pen Lanal Batam)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan