Plt Bupati Bogor Boling Berkeliling Desa Yang Ada di wilayah kecamatan Gunung Sindur

refubliknews.com,
Gunung Sindur – Kabupaten Bogor – Jawa Barat,-
kunjungan kerja di Kecamatan Gunungsindur, Kegiatan yang familiar disebut Rebo Keliling (Boling) ini dilakukan dengan berkeliling sekaligus meninjau berbagai program kegiatan dan pembangunan di sejumlah desa yang ada di wilayah kecamatan GunungSindur tersebut.
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Gunungsindur.
Didampingi jajaran birokrat dari Pemkab Bogor serta unsur Forkopimda Bogor dan Forkopimcam Gunungsindur, giat boling Plt. Bupati Bogor berkunjung ke Kantor Desa Curug untuk melakukan giat peninjauan UMKM Desa serta berdialog dengan 10 Kepala Desa sekecamatan Gunungsindur.

“Iya tadi dalam sesi dialog dengan Bapak Plt Bupati Bogor, kami para Kepala Desa menyampaikan berbagai aspirasi seperti bidang pendidikan, kesehatan, penataan aset, peningkatan sarana fasos fasum untuk masyarakat dan lainnya. Semua aspirasi itu sudah diakomodir,” ungkap Edi Mulyadi, Kepala Desa Curug yang juga Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Gunungsindur, Rabu (27/07/2022).

Selain itu, dalam kunjungan kerja di Desa Curug ini, Iwan Setiawan juga melakukan
peninjauan budidaya ikan hias, bertemu kelompok tani ikan dan kelompok tani tanaman hias serta peninjauan berbagai lokasi pembangunan.
Selanjutnya, Plt Bupati Bogor meninjau UMKM Keripik 3 Saudara dan Bank Sampah “Bonvi Cinta Lingkungan” (BCL), Poktan Bina Tani di Desa Pengasinan. Giat boling berlanjut ke Desa Cidokom, melakukan peninjauan pembangunan bantuan RKB (ruang kelas belajar) tahun anggaran 2021 di SDN Cidokom 2.
Kegiatan kunjungan kerja Plt. Bupati Bogor selanjutnya melakukan peninjauan Jalan Samisade di Desa Pedurenan dan langsung menuju lokasi utama kegiatan boling di perumahan BSI, Desa Cibinong, Kecamatan Gunungsindur.

Di lokasi utama ini Plt Bupati Bogor meninjau stand UMKM dan pelayanan masyarakat, lalu menandatanganan prasasti dan sejumlah kegiatan lainnya. “Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan boling yang baru ada lagi, setelah hampir 2 tahun lebih terhenti akibat adanya pandemi,” imbuh Kades Curug H. Edi Mulyadi.

RN/edo lembang/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan