Danlantamal I Beserta Seluruh Perwira Jajaran Lantamal I Mengikuti Pengarahan Pangkoarmada I Secara Vicon

refubliknews.com,
Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo didampingi Wadan Lantamal I, Pejabat Utama, Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja dan seluruh Perwira serta semua Perwira Lanal jajaran Lantamal I mengikuti pengarahan yang dipimpin langsung oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., secara Vicon dari Markas Komando Armada I Jakarta, Rabu (27/07/2022).

Pangkoarmada I memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit jajaran Koarmada I yang telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan ikhlas dalam mendukung Koarmada I.

Selain itu, Pangkoarmada I juga memberikan beberapa pesan yang disampaikan kepada seluruh Prajurit jajaran Koarmada I antara lain untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas.

Dalam acara vicon tersebut Pangkoarmada I juga menyampaikan pesan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal). Pertama, intensifkan jam komandan, dimana tidak harus komandan yang memberikan pengarahan tapi seluruh perwira dapat memberikan pengarahan kepada prajurit. Kedua, keberadaan TNI AL merupakan amanah atau kepercayaan mendapatkan tugas sesuai jabatan yang diemban dan suatu saat akan diminta pertanggung jawabannya. Ketiga, track record personil akan dinilai untuk menentukan jabatan atau amanah kedepan dan jangan frustasi maupun putus asa. Keempat, masih adanya kasus yang terjadi dan cenderung meningkat (desersi, insubordinasi, bunuh diri, miras, narkoba, KDRT dan orientasi) karena kurangnya rasa syukur. Kelima, siapkan generasi penerus dengan baik dan bangun kepribadian. Keenam, menciptakan kesibukan yang berdampak positif dan jangan mengambil keputusan yang bersifat mengambang. Ketujuh, melarang prajurit untuk melaksanakan jaker. Kedelapan, semua tindak pidana harus diproses hukum pidana supaya ada efek jera. Kesembilan, tidak memberi contoh hidup mewah atau hedonis.

Pada kesempatan ini, Pangkoarmada I juga memberikan beberapa penekan kepada seluruh prajurit jajaran Koarmada I diantaranya tingkatkan kedisplinan, tata tertib dan PDD Khas TNI AL pembinaan secara bertingkat dan berlanjut dalam mempertahankan profesionalisme prajurit. Selanjutnya kembangkan inovasi baru dalam memecahkan masalah melalui kerja yang optimal dan profesional. Berikutnya untuk selalu menjaga dan pertahankan kondisi fisik masing-masing individu maupun keluarga. Terakhir tidak ada ruang untuk membuat kesalahan, jaga kepercayaan Negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut. Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu “Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

(Dispen Lantamal I)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan