Lantamal I Ikuti Rekonsiliasi Internal Migrasi Data Semester I TA 2022 Di UO TNI AL

refubliknews.com,
Belawan,- Dinas Keuangan Angkatan Laut (Diskual) mengadakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data antara Badan Perencanaan (Baren), Badan Logistik (Balog) dan Badan Keuangan (Baku) Semester I TA. 2022 di Lingkungan Unit Organisasi TNI AL, bertempat di Gedung OB. Syaaf Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan Medan, Kamis (21/07/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Agkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Sebelum acara pembukaan, Kasubdis Dalku Diskual bersama rombongan melaksanakan kunjungan ke Mako Lantamal I dan diterima langsung oleh Wadan lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, beserta para Asisten Danlantamal I dan Kakuwil Lantamal I.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai Kamis hingga Jumat tanggal 21 sampai dengan 22 Juli 2022 tersebut diikuti oleh jajaran Kakuwil dan Ka. Akun serta Staf Akun Lantamal I, Lantamal II, Lanal Sibolga, Lanal Nias, Lanal Bengkulu, Lanal Batam, Lanal Sabang, Lanal Lhokseumawe, Lanal Tanjung Balai Asahan, Lanal Dumai, Fasharkan Mentigi dan RSAL Midiyato Suratami.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Diskual (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP., yang diwakilkan oleh Kasubdis Dalku Diskual didampingi oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman.

Dalam sambutan Komandan Lantamal I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang dibacakan oleh Wadan Lantamal I mengharapkan kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar sehingga tercapai sasaran terwujudnya laporan keuangan Unit Organisasi TNI AL yang akuntabel dan berkualitas, guna mencapai penilaian opini BPK yang lebih baik.

“Kepada seluruh peserta rekon, saya ucapkan selamat datang dan mengikuti rekon dengan penuh semangat, serta manfaatkan momen dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya”, ujar Wadan Lantamal I saat membacakan sambutan Danlantamal I.

Sambutan Kadiskual yang dibacakan oleh Kasubdis Dalku Kolonel Laut (S) Yulianus Zebua, S.H., M.M., menyatakan bahwa penyelenggaraan rekonsiliasi saat ini adalah rekonsiliasi internal terkait dengan penyelesaian migrasi data yang terdiri dari saldo awal neraca, persediaan dan aset sebagai data penyusunan LK Satker Semester I TA 2022.

“Rekonsiliasi juga merupakan proses pencocokan data transaksi keuangan yang diproses dengan beberapa sistem atau sub sistem yang berbeda berdasarkan dokumen sumber yang sama. Selain itu, sebagai sinkronisasi data antara badan perencanaan, badan logistik dan badan keuangan,” ujar Kadiskual.

Hadir dalam acara ini, Kasubdis Dalku Diskual beserta rombongan, para Asisten Danlantamal I, Staf APK dan STIP Kemenkeu dan Tim Rekonsiliasi Diskual.

(Pen Lantamal I)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan