Lanal Sabang Seleksi Calon Paskibra Kota Sabang

refubliknews.com,
Sabang,- Lanal Sabang menggelar seleksi calon Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Tingkat Kota Sabang Tahun 2022 yang dilaksanakan selama dua hari di Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (20/7/2022).

Seleksi Calon Paskibra diikuti sebanyak 54 peserta dari berbagai sekolah diantaranya SMAN 1 Sabang, SMAN 2 Sabang, MAN 1 Sabang, dan SMKN 1 Sabang.

Hasil seleksi yang meliputi tes kesehatan, tes kesegaran jasmani, dan postur, dari 54 peserta terpilih 30 peserta terdiri dari 15 pria dan 15 wanita.

Peserta yang terpilih 30 orang tersebut nantinya akan bertugas untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 di Lapangan Yos Sudarso Kota Sabang.

Peserta Paskibra Tingkat Kota Sabang akan dilatih dan digembleng oleh Tim Pelatih dari Prajurit Lanal Sabang baik fisik, mental, teknik dan formasi yang akan digunakan saat pelaksanaan Upacara HUT Ke-77 RI Tahun 2022.

Turut hadir dalam kegiatan, Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, PgS. Pasminlog Lanal Sabang Kapten Laut (E) Punto Pandowo, Kepala Badan Kesbangpol Sabang T. Ramli Angkasa, S.E., M.Si.,Ak., Kabid Kesatuan Bangsa dan Ideologi Kesbangpol Sabang Dewi Fortuna, S.E.,Ak., Anggota Kesbangpol Sabang Apriadi, Anggota Kesbangpol Sabang Mawardi, Ketua PPI Sabang Muhammad Fadhil, Anggota PPI Sabang Dina Oktaviani, Katim Kesehatan Letda Laut (K) dr. Gilang Rara Amarullah, Katim Jas Letda Laut (K) Syafriwan Hamid, dan Tim Pelatih.

(Pen Lanal Sabang)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan