Danlanal Batam Sebagai Irup Upacara Bendera

refubliknews.com,
Batam,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam sebagai tuan rumah pada Upacara Bendera 17 Tingkat Kota Batam Tahun 2022, pada upacara tersebut selaku Inspektur Upacara Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H.,M.H., dan bertindak selaku Komandan Upacara Dandenpomal Lanal Batam Mayor Laut (PM) Jusak N.A. Pardede, S.S., M. Han., dengan pasukan upacara melibatkan seluruh unsur TNI/Polri dan instansi terkait yang tergabung dalam Forkopimda Kota Batam, bertempat di Mako Lanal Batam, Selasa (19/07/2022).

Adapun amanat yang dibacakan oleh Danlanal Batam selaku Irup pada Upacara Bendera tersebut bahwa upacara dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, kerjasama, bersatu, serta mengenang jasa para pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih dengan tradisi penaikan bendera khas TNI AL yang menyemangati jiwa kedisiplinan sekaligus wujud kehormatan militer.

Ditambahkan Komandan Lanal Batam, Batam sebagai kota dengan letak geografis yang sangat strategis seiring dengan kemajuan iptek telah mengikis batas ruang dan waktu interaksi antar manusia, teknologi informasi yang berkembang pesat menghasilkan konektifitas antar individu yang semakin mudah dan bebas.

Hal tersebut selain memberikan berbagai keuntungan juga melahirkan dampak negatif dalam kehidupan bermasyarakat tidak terkecuali pada tata nilai sosial dilingkungan keluarga sehingga menyebabkan adanya perubahan pola pikir, pola tindak, pola sikap dan standar moral serta berpengaruh kepada perilaku bermasyarakat, tidak jarang ketidakmampuan beradaptasi dengan perubahan dunia menyebabkan perilaku yang melanggar norma dan ketentuan hukum.

Hal tersebut ditekankan kembali oleh Danlanal Batam kepada seluruh prajuritnya yang merupakan kewajiban rutin binpers fungsi komando yang selalu ditekankan dalam setiap kesempatan serta dalam pelaksanaan apel khusus sehingga diharapkan kekompakan dan tingkat Kedisiplinan seluruh personel Lanal Batam dapat tetap terjaga dan terkendali dengan baik serta tetap memelihara kehormatan militer tidak lupa juga tetap menjaga hubungan sinergitas antar TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya.

Hadir tamu undangan dalam upacara tersebut, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, S.Sos., M.Si., Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, S.H., M.H., Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, S.E., M.Si., Danlanud Hangnadim Batam Letkol Pnb Iwan Setiawan, Danyonif 10 Marinir Letkol Marinir Briand Iwan Prang, Dandenpom 1/6 Batam Letkol CPM Roby Zulkarnaen, S.IP., Wakapolres Barelang AKBP Junoto, S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Batam Mashuri Effendie, S.H., M.H. Sekda Kota Batam Jefridin, Kepala Kantor Imigrasi Batam Subki Miuldi.

(Pen Lanal Batam)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan