Ketahui Kondisi Kesehatan Prajurit Lebih Awal, Lanal Dumai Laksanakan Urikes

refubliknews.com,
Dumai,- Untuk mengetahui kondisi kesehatan setiap personil, Lanal Dumai melaksanakan uji pemeriksaan Kesehatan berkala (Urikes) Tahun 2022. Kegiatan urikes dilaksanakan oleh Tim Urikes dari Dinas Kesehatan Lantamal I yang dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal I Letkol Laut (K) drg. Suryanto Purba, Sp.Pros., di Balai Pengobatan Lanal Dumai, Jalan Tanjung Jati, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Senin (18/07/2022).

Komandan Lanal Duma Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla., melalui Kepala Balai Pengobatan Lanal Dumai Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, Amd.Keb., S.K.M., mengatakan pelaksanaan urikes berkala ini bertujuan untuk mengetahui lebih awal kondisi kesehatan tiap-tiap prajurit maupun PNS Lanal Dumai.

Selain itu lanjutnya, “urikes berkala juga sebagai persyaratan administrasi bagi personel yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) ataupun kelengkapan persyaratan sekolah serta pengembangan Pendidikan, ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Kadiskes Lantamal I mengatakan pelaksanaan Urikes tersebut dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya meliputi kesehatan mata, telinga, jantung, gigi, darah, urine, thorax photo (Rontgen) serta Elektrokardiografi (EKG).

“Urikes ini kita laksanakan secara berkala agar kita bisa mengetahui lebih awal kondisi Kesehatan setiap prajurit dan PNS, demi kelancaran tugas pokok prajurit maupun PNS TNI AL khususnya Lanal Dumai”, pungkasNya.

Pelaksanaan urikes ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

(Pen Lanal Dumai)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan