Sebanyak 53 ekor Sapi dan 43 ekor Kambing pada pelaksanaan Qurban Barokah di Polres Metro Jakpus

refubliknews.com,
Jakarta,– Pada Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M, Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban yang bertempat di Parkiran Polres, Minggu (10/07/2022).

Hadir saat penyembelihan hewan qurban Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol.Komarudin, S.I.K, M.M., Kabag Ops AKBP Saufi Salamun, S.I.K., M.Si. dan Para Panitia Qurban Barokah Polres Metro Jakpus.

Kombes Pol. Komarudin saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa ada sebanyak 53 ekor sapi dan 43 ekor kambing yang telah terkumpul pada kegiatan qurban barokah tahun ini.

“Dalam pelaksanaan qurban barokah di Polres Metro Jakarta Pusat terkumpul hewan qurban sebanyak 53 ekor sapi dan 43 ekor kambing” Ucapnya.

Kapolres menyampaikan bahwa dari jumlah hewan qurban yang terkumpul sebahagian disembelih dan sebahagian dibagikan kepada masyarakat.

“Dari sejumlah hewan qurban yg terkumpul, di Sembelih di Polres Metro Jakarta Pusat sebanyak 11 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Selebihnya di sebarkan ke Masjid dan Pondok Pesantren serta RPH untuk di bagikan kepada Masyarakat” katanya.

Dengan pelaksanaan qurban barokah yang diselenggarakan oleh Polres Metro Jakarta Pusat diharapkan dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa.

“Semoga qurban yang dilaksanakan oleh Polres Jakarta Pusat yang merupakan suatu ibadah bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah, sebagaimana Nabi Ibrahim mengorbankan anaknya untuk patuh pada perintah Allah” tutupnya.

RN/wawan setiawan/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan