Rukun Warga 02 Luar Batang Penjaringan Jakarta-Utara Mengadakan Pemotongan Hewan Qurban

refubliknews.com,
Penjaringan – Luar Batang – Jakarta Utara,
Dengan Tema, Idul Adha 1443 H / 2022 M idul adha 2022 Qurban tanda cinta’ cinta Allah cinta sesama’ yang dilakukan Diwilayah Rt/Rw 01/02 kelurahan Penjaringan kecamatan penjaringan Jakarta Utara Minggu, (10/07/2022).

” Pemotongan hewan qurban sebanyak 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing dilakukan pada jam 08 : 44 menit setelah selesai sholat idul Adha.

” Menurut Ketua Rw 02 Dimas Sriyanto Luar Batang Penjaringan Jakarta Utara mengatakan, kepada awak media Qurban pada hari ini dengan adanya 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing berkat adanya sistem arisan bulanan dari masyarakat Rw.02 kelurahan Penjaringan Jakarta Utara, hingga terkumpul dana dan bisa membeli Hewan Qurban Pada tahun ini.

Masih dari tempat yang sama Ketua Panitia Pemotongan Hewan Qurban Tahun ini Letkol H. Suyanto dan juga Ketua PAC Forum Komunikasi Keluarga Baret Merah (FKKBM) mengatakan pembagian daging qurban ini diutamakan bagi warga yang berdomisili diwilayah Rw 02 kelurahan penjaringan Jakarta Utara, terlebih dahulu setelah semua warga Rw 02 Sudah terbagi dan tidak ada yang tertinggal baru lebih dagingnya Qurbanya akan di berikan kepada kaum Dhuafa dan warga disekitar Rw 02 dan sekitarnya.

Ditempat yang sama juga Wakil Ketua PAC Forum Komunikasi Keluarga Baret Merah (FKKPBM) kecamatan penjaringan Endah Bule Mengatakan, Alhamdulillah lebaran idul adha tahun ini kita semua telah terlepas dari suasana covid 19 yang melanda, dan kita semua bisa kembali melakukan sholat berjamaah idul adha serta melakukan pemotongan hewan qurban dengan aman, Lancar, yang penting kita semua tetap menjaga protokol kesehatan bersama dengan memakai masker.” Ucapnya

Sumber : (Mio DPD Jakarta Utara)

RN/edo lembang/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan