Musholah Nurul Ikhlas Kapuk Muara,Cengkareng Jakarta Barat,Menyalurkan Hewan Qurban Berupa 1 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

refubliknews.com,
Kapuk Muara, Jakarta Barat,-
Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha atau yang biasa disebut Hari Raya Kurban, Mushola Nurul Ikhlas yang terletak di Rt 009, Rw 01, kapuk muara, Jakarta Barat, memotong 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Minggu, (10-7-2022).

Hewan kurban tersebut berasal dari hasil kolektif warga disekitar RT/RW -01-09 dengan PT MATESA dan disalurkan pada warga masyarakat di sekitar yang membutuhkan seperti janda, fakir miskin serta warga sekitar.

Ketua Rt 01, Rw 09 Kel Kapuk Latif menjelaskan, “Pemotongan hewan kurban dilakukan mulai pukul 08:30 Wib sampai dengan selesai, kemudian daging kurban dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya pada pukul 12:30 Wib.

“Daging kurban dibagikan kepada warga yang telah di data dan mendapatkan kupon, mengapa warga harus dibagikan kupon, karena menghindari kerumunan warga. Karena menurut Dinas kesehatan, wabah Covid-19, meningkat lagi.”jelas Latif saat ditemui para awak media.

“Latif juga berharap kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun dan ini tahun ke-2, sehingga panitia kurban mampu menciptakan rasa kebersamaan antar warga masyarakat disekitar RT/RW-01-09, kelurahan Kapuk.”harap Latif.

Acara berlangsung dengan tertib dan tetap mengikuti peraturan Protokol Kesehatan (Prokes).

RN/rusdi saleh/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan