Sapi Berbobot 1 Ton Dari Presiden Jokowi Diserahkan ke JIC

refubliknews.com,
Koja – Jakarta Utara,-
Panitia Kurban Pusat Pengkajian Pengembangan Islam Jakarta atau yang dikenal juga dengan Jakarta Islamic Center menerima satu ekor sapi dari Presiden RI Joko Widodo, pada hari Sabtu (09/07/2022).

Sapi yang dipersembahkan Presiden Republik Indonesia ke-7 ini diterima langsung oleh Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta KH. Muhammad Subki. Lc.

Rencananya sapi yang berbobot 1,1 ton ini akan disembelih dihari kedua Idul Adha 1443 Hijriah pada hari Senin 11 Juli 2022.

Seperti pelaksanaan sebelumnya menyembelih di Masjid Raya Jakarta Islamic Center akan dilaksanakan sehari setelah Salat Idul Adha atau pada Senin (11/07/2022).

“Penyembelihan hewan kurban, insyaAllah dilakukan pada hari Senin. Karena kalau Minggu, takutnya enggak keburu khawatir kesorean,” kata Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta, Kiai Muhammad Subki.

Lebih lanjut Kiai Subki mengatakan masyarakat sekitar JIC di Koja, Jakarta Utara akan memprioritaskan pembagian paket dagingnya.

Sebelumnya Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) dalam seruannya mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk melaksanakan shalat Idul Adha di Jakarta Islamic Centre.

“Kami mengajak kaum muslimin dan muslimat kita bersama-sama melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Raya Jakarta Islamic Center agar tempat ini lebih diberkahi,” seru KH Muhammad Subki, Lc, Jumat (08/07/2022).

Shalat Ied di Masjid Raya Islamic Center Jakarta akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Bertindak sebagai khatib Wakil Ketua MPR Republik Indonesia, Dr H M. Hidayat Nur Wahid, MA dengan mengangkat tema Momentum Hari Raya Idul Adha Menguatkan Kedekatan Kepada Allah dan Solidaritas Keummatan.

RN/antoni/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan