HIDAYAT NUR WAHID KHOTIB SHALAT IDUL ADHA DI MASJID RAYA JIC

refubliknews.com,
Masjid Raya Jakarta Islamic Centre akan menyelenggarakan Shalat Idul Adha 1443 H pada hari Ahad, 10 Juli 2022. Shalat Ied akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Bertindak sebagai khatib Wakil Ketua MPR Republik Indonesia, Dr H M. Hidayat Nur Wahid, MA.

Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta, KH, M. Subki, Lc dalam maklumat Hari Raya Idul Adha 1443 H mengajak masyarakat untuk beramai-ramai hadir ke Masjid Raya JIC (8/7).

“Kami mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre agar tempat ini lebih diberkahi Allah Swt.” jelas.

Khutbah Idul Adha kali ini dengan judul Hari Raya Idul Adha momentum menguatkan kedekatan kepada Allah dan solidaritas keummatan. Perlu diketahui bahwa Ustadz Muhammad Hidayat Nur Wahid adalah tokoh nasional, ulama alumni Ponpes Gontor dan Universitas Islam Madinah, serta saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI.

“Masjid Raya Jakarta Islamic Centre dapat menampung lebih dari 20.000 jamaah. Masjid dua lantai dengan luas bangunan 14.625 m2 berdiri di lahan seluas 2,2 hektar yang dilengkapi dengan fasilitas halaman masjid yang luas serta parkiran yang sangat memadai. Namun karena Jakarta masuk PPKM level 2, maka pengaturan dan pemberlakukan protokol kesehatan masih dilakukan di pintu masuk gerbang Masjid Raya JIC.” imbuhnya.

Jakarta Islamic Centre juga menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 11 Juli 2022. Panitia Kurban Masjid Raya Jakarta Islamic Centre masih menerima dan menyalurkan hewan kurban dari jamaah. Sampai saat ini sudah hadir sapi kurban dari Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta. Bagi jamaah yang berkeinginan menitipkan hewannya di JIC silahkan menghubungi panitia. Semoga kurban kita tahun ini diterima Allah Swt. Aaamiiin.

RN/antoni/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan