Justice Waruwu : Kunjungan Presiden Jokowi ke Nias Barat Momentum Kuatkan Infrastruktur Ekonomi Kerakyatan

refubliknews.com,
Medan —Pemuda Milenial Nias Barat dan Mahasiswa, Justice Waruwu mengapresiasi kunjungan Presiden Jokowi di Nias Barat dalam rangka melakukan monitoring Jalan Nasional Lingkar Nias dan Jembatan Idano Sibolou.

Dua infrastruktur strategis ini dibangun di Kabupaten Nias Barat, Sumatra Utara untuk membuka keterisolasian wilayah barat dan utara Nias.

Kab. Nias Barat salah satu kabupaten rawan kemiskinan ekstrem daerah tertinggal, terluar dan terdepan.

Justice Waruwu mengatakan kunjungan Presiden Jokowi membawa dampak positif yang signifikan terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Nias khususnya Kab. Nias Barat.

“Ekonomi kerakyatan menjadi segmen yang berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Infrastruktur ekonomi kerakyatan harus dibangun dan dikembangkan sembari melakukan eksplorasi potensi yang ada” ujar Justice Waruwu di Medan, Kamis (7/7/2022).

Masyarakat harus diberdayakan secara masif dan berkelanjutan dalam pengembangan sektor ekonomi kreatif, kuliner, handicraft, event dan musik.

Disamping itu juga, generasi milenial harus dirangkul dan diberdayakan untuk menggarap potensi ekonomi kerakyatan karena mereka memiliki potensi pemikiran yang tak terbatas, ide kreatif dan energi yang tinggi.

RN/yanto/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan