Danlantamal I Sambut Kunjungan Kerja Pangkogabwilhan I Di Mako Lantamal I

refubliknews.com,
Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyambut kedatangan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Lantamal I, disela-sela kesibukannya mewakili Panglima TNI dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Medan. Pangkogabwilhan I berkunjung ke Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Sumatera Utara, Kamis (07/07/2022).

Pangkogabwilhan I menerima laporan komando dari Komandan Lantamal I mengenai tugas, situasi dan kondisi Lantamal I saat ini dan program ketahanan pangan perihal budidaya tambak udang, kerang dan ikan bertempat di Ruang VIP Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I. Selanjutnya, Pangkogabwilhan I melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Al Abraar.

Pangkogabwilhan I menyampaikan kepada Danlantamal I, Wadan dan PJU agar seluruh personil Lantamal I lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta selalu menjaga marwah TNI dan nama baik TNI Angkatan Laut. Agar setiap prajurit TNI Angkatan Laut memegang teguh jati diri TNI sebagai prajurit pejuang, prajurit rakyat, dan prajurit profesional bertindak dengan selalu berpedoman dan menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, jangan sampai bertindak yang melanggar hukum serta dapat merugikan diri pribadi maupun satuan, jauhi obat-obatan terlarang ataupun Narkoba serta tidak ada prajurit yang menjadi beking dari perjudian, tekan Pangkogabwilhan I.

Dalam kegiatan ini merupakan salah satu implementasi Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam dalam menghadapi segala ancaman.

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman dan Pejabat utama Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan