32 Tim Sepak Bola Berlaga Dalam Turnamen Walikota Cup 2022

refubliknews.com,
Jakarta,- Sebanyak 32 tim sepak bola dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Jakarta Utara dan wilayah lainnya mengikuti Turnamen Sepak Bola U-12 Walikota Cup 2022 di GOR Sunter, Tanjung Priok, Rabu (6/7). Event olahraga pemersatu tersebut merupakan kegiatan kolaborasi yang diinisiasi oleh Forum RT/RW Jakarta Utara, Forum RT/RW DKI Jakarta, dan mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan unsur lainnya.

“Saya harap event ini menjadi perekat semua unsur dan sebagai kegiatan positif dalam pembinaan anak-anak muda. Bukan hanya skill tapi juga pembentukan karakter dan pembinaan attitude tentang bagaimana bisa bekerjasama dengan tim, saling menghargai, dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” ungkap Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim usai membuka Turnamen Sepak Bola U-12 Walikota Cup 2022.

Turnamen ini sebagai bentuk pembinaan bagi anak-anak muda yang memiliki minat dan potensi untuk menjadi pemain sepak bola nasional ataupun internasional. “Secara sinergi kita laksanakan untuk membangkitkan kembali dunia olahraga khususnya sepak bola di Jakarta Utara. Mudah-mudahan proses pembinaan dan seleksi ini bisa terus berjalan dan melahirkan pemain sepak bola yang handal dan berkualitas,” harapnya.

Puluhan tim sepak bola yang ikut bertanding diantaranya Indonesia Muda, Big Star Babek, Buaya Utara FC, Rorotan United, MBFA, Bintang Timur Soccer, Malaka Selection, Benteng Utara FC, dan lainnya. Untuk memacu semangat para pemain, panitia telah menyiapkan piala dengan berbagai kategori yaitu best player, best kiper, dan top soccer.

“Pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Walikota Cup 2022 sebagai bentuk kontribusi dan perhatian kepada anak-anak yang berusia 12 tahun dan mempunyai hobby sepak bola. Ini merupakan pembinaan kepemudaan dari keluarga besar Jakarta Utara,” tegas Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen Sepak Bola Walikota Cup 2022, Suaib.

RN/antoni/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan