Prajurit Lanal Sibolga Memasuki Masa Purna Tugas Terima Penghargaan

refubliknews.com,
Sibolga,- Memasuki Masa Purna Tugas bagi Prajuritnya, Lanal Sibolga adakan acara pelepasan bagi prajurit yang akan kembali ke masyarakat dalam rangka pensiun pelaksanaan di Lapangan Trisila Mako Lanal Sibolga, Senin (04/07/2022).

Pada kesempatan ini, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., beserta Prajurit dan PNS Lanal Sibolga melepas Serma AL Purnawirawan Alson Sitio dalam acara Wisuda Purna Bhakti.

Dalam sambutannya, Danlanal Sibolga menyampaikan “Acara yang kita selenggarakan ini merupakan salah satu tradisi TNI AL untuk memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seorang Prajurit yang memasuki masa Purna Tugas dan mengakhiri pengabdian sebagai anggota TNI AL serta simbol pewarisan nilai-nilai luhur kepemimpinan kepada generasi penerus khususnya Benteng Samudera Perkasa Lanal Sibolga”.

“Terima kasih atas pengabdian Serma AL Purnawirawan Alson Sitio yang telah mengabdi selama 32 tahun kepada Negara dan Bangsa melalui TNI AL,” ujar Danlanal Sibolga.

Danlanal Sibolga berpesan “Setelah kembali ke masyarakat pertahankan jati diri dan semangat dalam bermasyarakat serta dimasa pasca pensiun agar para punawirawan senantiasa tetap munjujung tinggi nilai-nilai Sumpah Prajurit dan Sapta Marga seperti halnya TNI AL tetap setia kepada cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini”.

Dalam acara Wisuda Purna Bhakti Serma AL Purnawirawan Alson Sitio didampingi oleh Istri menerima piagam penghargaan dan pengalungan bunga oleh Danlanal Sibolga didampingi Ketua Korcab 3 Cabang II DJA I Jalasenastri kemudian diakhiri dengan tradisi farewell yang dilepas segenap keluarga besar Lanal Sibolga.

(Pen Lanal Sibolga)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan