Silaturahmi DPP PPMI Seluruh Indonesia dengan Topic “Pembentukan PKU dan Laziswaf di Seluruh Indonesia”

refubliknews.com,
Jakarta,-
Telah berlangsung acara silaturahmi Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Persaudaraan Muslim Internasional (DPP PPMI) dengan Topic “Pengkaderan Ulama (PKU) di seluruh Indonesia dan pembentukan Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah dan Wakaf(LAZISWAF) antar Provinsi dan Kabupaten.
Acara berlangsung dan di pandu oleh DR.Sahril yang juga selaku Bendahara Umum DPP PPMI.Acara berlangsung di Hotel Sofyan di jalan.Cut Mutia,Cikini,Menteng,Jakarta Pusat.Minggu(2-7-2022).

Dalam acara tersebut turut hadir Narasumber,DR.KH.Abd Rauf Amin,Lc MA Dosen Perguruan Tinggi Brunai Darussalam juga Direktur PKU PPMI.Bagian pengarahan,DR.KH.Hasan Basri Rahman selaku (Presiden PPMI/IMB).Acara di mulai dengan sambutan yang dibawakan oleh Tengku Anangsah SE.selaku (Ketua PPMI perwakilan Indonesia).

Dalam kesempatan itu pula DR.Sahril membahas tentang tahun politik dan umat Islam,menurut Sahril,umat Islam wajib memilih pemimpin yang beragama Islam.Karena menurut Sahril pemimpin Islam dan Islam rasional banyak memberi kontribusi – kontribusi besar,dari zaman pra kemerdekaan dan pasca kemerdekaan,yang tercatat dalam sejarah baik secara nasional.

Kenapa pemimpin Islam tidak pernah bertahan lama untuk memimpin negara ini,dan kenapa para pemimpin Islam selalu saling menjatuhkan dan Kenapa umat Islam bersatunya hanya ketika sholat berjama’ah saja,tentunya karena umat Islam kurang pemahaman tentang ilmu tafsir.Makanya di negara ini harusnya ada ketua/pemimpin tafsir.”jelas Sahril.

Acara silaturahmi DPP PPMI juga dilakukan secara Via zoom dan di ikuti oleh seluruh pengurus/ketua PPMI yang ada di Indonesia.Dalam acara Silaturahmi tersebut dengan agenda pembahasan tentang memahami dan cara membaca Alqur’an dengan baik serta mengamalkan isi dan kandungan ayat – ayat suci Alqur’an.

Menurut ketua PPMI DKI Jakarta Ustadz Irwan Mahmud, mayarakat indonesia butuh tempat belajar dan baca Al-Qur’an,kita butuh kolaborasi ilmu,koneksi juga butuh donatur yang baik supaya dakwah tetap berjalan.’harapnya.

Pemaparan Ketua LAZISWAF DKI Jakarta Ustadz Syarifudin bahwasanya perkembangan LAZISWAF yang ada di DKI Jakarta sudah berjalan dengan baik.”tutur Syarif.

Acara di tutup oleh DR.KH.Hasan Basri Rahman.Dalam penutupan acara Hasan Basri mengajak kepada seluruh pengurus PPMI dan seluruh pengurus LAZISWAF yang ada di seluruh Indonesia turut serta dalam membantu Berinfaq dan bersodaqoh agar PPMI dan LAZISWAF yang ada di seluruh Indonesia berjalan dengan lancar.”Harap Hasan Basri.

RN/antoni/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan