Komandan Lanal Palembang Hadiri Acara Opening Ceremony Fornas Ke VI Sumsel Tahun 2022

refubliknews.com,
Palembang,- Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., menghadiri Acara Opening Ceremony Fornas ke VI Sumsel Tahun 2022 bertempat di Venue Danau Ranau Jakabaring Sport City Palembang, Jumat (01/07/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni,
Menpora RI Zainudin Amali, Ketua Umum Formi H. Hayono Isman, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel Irjend Pol Toni Harmanto, S.H., Kasdam II/Swj Brigjend TNI Izak Pangemanan, M.Han., Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, S.H., M.H., Ketua Formi Provinsi Sumsel Hj. Samantha Tivani, Ketua Umum KONI Sumsel H. Hendri Zainuddin, Perwakilan Kepala Daerah seluruh Provinsi, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widio Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla, Dandim 0418/Plg Kolonel Inf Sumarlin, S.E., Kapolresta Palembang Kombes Pol M. Ngajib, Plt. Kadispora Provinsi Sumsel Rudi Irawan, Bupati dan Wakil Bupati Se Provinsi Sumsel, Seluruh Asisten Pemprov Sumsel, Seluruh Kadin Pemprov Sumsel, Kepala BUMN dan BUMD Provinsi Sumsel.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel menyampaikan beberapa poin diantaranya, Fornas ini merupakan kegiatan multi event nasional sekelas dengan Pekan Olaharga Nasional (PON) dengan melibatkan 34 Provinsi dan juga kabupaten/kota di Indonesia dan juga 55 Induk Cabang Olahraga.

FORNAS VI Sumsel ini akan menjadi sejarah karena atlet yang ikut ini jumlahnya terbanyak dalam penyelenggaraan FORNAS di Indonesia. Karena itu kita semua tanpa terkecuali harus tampil menjadi bagian acara ini.

Mohon doa juga agar penyelenggaraan ini sukses digelar dan sukses juga membawa nama baik Sumsel.

Sambutan yang disampaikan oleh Menpora RI yakni, Olahraga rekreasi yang sudah jarang dikenal oleh masyarakat diharapkan dengan adanya Fornas, olahraga rekreasi tersebut dapat dikenal oleh masyarakat dan dapat meningkatkan partisipasi serta agar dapat terjalin dan meningkatnya hubungan sosial.

Saya meyakini dengan dukungan dari pemerintah daerah, Gubernur Sumatera Selatan yang luar biasa perhatiannya terhadap olahraga. Kami meyakini bahwa target-target itu akan bisa dicapai.

Fornas keenam sangat luar biasa karena terjadi berbagai lompatan baru. Untuk pertama kalinya peserta Fornas mencapai 12.141 pegiat olahraga.

Ini menjadi Fornas pertama yang menggunakan teknologi informasi sehingga olahraga masyarakat bergerak ke era digital. Ini penting bagi anak muda untuk bisa aktif bergerak di olahraga masyarakat. Saya berharap penyelenggaraan Fornas yang akan digelar selama 7 hari pada tanggal 1 s.d. 7 Juli 2022 ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Partisipasi Komandan Lanal Palembang dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud implementasi dari perintah harian Kepala Staff TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., bahwa TNI AL harus membangun Hubungan yang Harmonis dengan berbagai kompenen agar tercipta Sinergitas dalam kebersamaan dan harus mampu memberikan kerja nyata yang bermanfaat terhadap organisasi, masyarakat, bangsa dan negara.

(Pen Lanal Palembang)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan