Tegakkan Ketertiban Mandiri, Denpom Lanal Sibolga Cegah Pelanggaran Prajurit

refubliknews.com,
Sibolga,- Denpom Lanal Sibolga menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) Mandiri Tahun 2022 yang berlangsung di depan Mako Lanal Sibolga, Jalan S. Parman No. 16 Ps Belakang Kota Sibolga, Senin (20/06/2022).

Acara digelar dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban Prajurit dan PNS Lanal Sibolga di wilayah hukum Denpom Lanal Sibolga.

Dalam Opsgaktib Mandiri kali ini, Pomal Sibolga mengerahkan Personel Pomal Lanal Sibolga yang dipimpin langsung oleh
Dandenpom Lanal Sibolga Kapten Laut (PM) Yulius Dedy K.

Menurut keterangan Dandenpom Lanal Sibolga Kapten Laut (PM) Yulius Dedy K “Sasaran Opsgaktib mlMandiri yang digelar pada kesempatan kali ini dititik beratkan kepada personel Prajurit maupun PNS Lanal Sibolga yang terlambat mengikuti apel pagi, termasuk didalamnya adalah surat izin meninggalkan kesatrian dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, meliputi SIM umum maupun SIM Dinas TNI AL serta STNK umum maupun dinas”.

Sasaran Opsgaktib Mandiri tersebut bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran oleh Prajurit atau PNS Lanal Sibolga agar disiplin waktu dan didalam berkendara mematuhi segala tata tertib berlalu lintas baik dari kelengkapan maupun surat-surat kendaraan.

Opsgaktib Mandiri diawali dengan Apel Kelengkapan Personil Gaktib dan arahan pelaksanaan Opsgaktib oleh Dandenpom Lanal Sibolga.
Dalam pelaksanaan Gaktib Mandiri tidak ditemukan adanya pelanggaran oleh Prajurit maupun PNS Lanal Sibolga.

(Pen Lanal Sibolga)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan