Demi Meningkatkan Kedisiplinan Prajurit, Denpomal Lanal Batam Gelar Ops Gaktib Waspada Wira Pari TA. 2022

refubliknews.com,
Batam,- Polisi Militer Angkatan Laut Lanal Batam melaksanakan Operasi Penegakan dan Ketertiban (Ops Gaktib) “Waspada Wira Pari” guna tercapai budaya disiplin dan kepatuhan prajurit dan PNS TNI AL terhadap aturan di lingkungan Lanal Batam, bertempat di depan Mako Lanal Batam, Jalan Tamalatea No. 1 Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Batam, Kamis (16/06/2022).

Opsgaktib ini merupakan salah satu upaya TNI AL dalam memelihara serta meningkatkan kedisiplinan prajurit saat melaksanakan tugas kedinasan sesuai dengan tata tertib kehidupan prajurit. Kegiatan Opsgaktib tersebut melaksanakan penertiban penggunaan kendaraan dinas (randis), plat randis, kelengkapan artibut dinas, kelengkapan STNK dan SIM dinas/sipil.

Bacaan Lainnya

Sasaran razia pada kegiatan Opsgaktib Denpom Lanal Batam adalah penggunaan randis dan plat randis oleh yang tidak berhak, juga kelengkapan atribut seragam dinas, kelengkapan kendaraan, SIM, dan STNK dinas/sipil, serta pemeriksaan pemakaian SIM dinas bagi yang tidak berhak.

Dalam Operasi Gaktib ini Dandenpomal Lanal Batam Mayor Laut (PM) Jusak N.A. Pardede, S.S., M.Han., selaku penanggung jawab operasi mengatakan, “Dengan adanya kegiatan Gaktib tersebut harapannya bisa sebagai tolak ukur kedisiplinan prajurit di wilayah hukum Denpomal Lanal Batam dan selain itu juga sebagai upaya meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan personil itu sendiri”.

Hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, yaitu berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.

(Pen Lanal Batam)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan