PDI-Perjuangan Mengadakan Bimtek Untuk Anggota Legislatif, Begini Kata Lombok Nainggolan

refubliknews.com,
Jakarta | Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar acara Bimbingan Teknis Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Fraksi PDIP seluruh Indonesia, yang di gelar, di Ballroom lantai 7 Hotel Grand Paragon Jakarta, 13 Juni sd 16 Juni 2022.

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Lambok Nainggolan yang juga ketua Fraksi PDI-P, menyampaikan alasan keikutsertaannya dalam acara bimtek ini. Menurut Lambok, Yang pertama adalah Sekarang ini kami anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota di Undang dari tanggal 13 sd 16 Juni 2022 dalam rangka melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan kami para anggota DPRD di masing-masing Provinsi untuk bisa melaksanakan tupoksi kami agar bisa bekerja secara maksimal,”ucapnya saat di wawancara awak media di lantai 7 Hotel Grand Paragon Jakarta, Selasa sore (14/06/2022).

Yang kedua menurut Lambok adalah melihat bahwa tahun 2024 nanti kita akan menghadapi sebuah Konstelasi pemilu, baik pemilu pilpres maupun pilkada, tentu kami sebagai anggota DPRD harus juga mempersiapkan diri untuk bagaimana melakukan langkah langkah yang harus kami lakukan di masing-masing daerah agar apa yang menjadi tujuan dan visi misi Partai untuk bisa meraih hatrick (kemenangan tiga kali berturut-turut) memenangkan pemilu tahun 2024 bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan keinginan dari PDIP, karena ini memang cita cita kami dari dulu. Oleh karena itu dengan adanya bimtek ini kami bisa mengerti dan mempersiapkan hal hal yang perlu kami lakukan kedepan demi kemenangan PDI-P, “ungkapnya.

Dikatakannya lagi bahwa di daerah lampung PDIP menjadi pemenang pemilu dengan 11 kursi, dan mendapatkan jatah sebagai ketua DPRD, dan saya sendiri sebagai ketua Fraksi, ” Ucapnya.

Lambok kembali menjelaskan bahwa Untuk memenangkan pemilu 2024 nanti, kita harus memanfaatkan popularitas seorang Jokowi, karena keberhasilannya dalam membangun bangsa Indonesia terutama dalam bidang infrastruktur, peluang inilah yang kami manfaat kan kebawah agar kami kedepannya mendapatkan simpati dari masyarakat untuk mendukung PDI-P, “tutur Lambok.

“Jadi kami berharap saat ini kami mendapat 11 kursi kedepannya pun sama. Oleh karena itu DPRD kedepannya melakukan tugas dan fungsinya karena kami adalah wakil rakyat yang membawa aspirasi masyarakat sesuai dengan Tugas dan fungsinya, “pungkasnya.

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan