Kodim 0505/JT Gelar Latihan Gladi Pengamanan VIP/VVIP

refubliknews.com,
Kodim 0505/Jakarta timur – Upaya kesiapan dalam kegiatan Pengamanan VIP/ VVIP, Kodim menggelar gladi latihan Kesiapsiagaan, Latihan gladi dalam rangka pengamanan Presiden, Wakil Presiden dan Kepala Negara setingkat Perdana menteri bertempat di Makodim, Selasa (14/06/22).

Penyampaian pembukaan latihan gladi kesiapsiagaan pengamanan Very Induk Verson (VIP), Very Very Induk Verson (VVIP) oleh
Pasi Ops Kodim 0505/JT Mayor Inf Agus, ini merupakan salah satu bagian dari program triwulan – II Tahun 2022 yang harus dilakukan oleh Kodim 0505/JT, yang harus dimengerti oleh semua anggota agar nantinya tidak ada kesalahan dalam melaksanakan tugasnya.

“Penyampaian Moderator Mayor Czi Jarmadi, Sebagaimana kita ketahui, pengamanan VIP/ VVIP Presiden, Wakil Presiden dan tamu negara setingkat kepala negara atau Perdana menteri, kali ini Latihan gladi model sudah ditentukan yaitu melaksanakan pengamanan persendikat yang sudah di atur sesuai dengan protap Ring-2, ring-3 dan ring-3, Sehingga petugas pengamanan VIP/VVIP dituntut harus mampu melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap kegiatan VIP/VVIP RI-2 dapat berjalan sesuai dengan aman,” tegasnya.

Ketua sindikat-1 Kapten Inf Supriyatno yang menjelaskan di maket yang sudah disiapkan, Menurutnya ancaman pada kunjungan pengamanan VIP/VVIP lebih bersifat urgent (harus dilaksanakan maksimal) terhadap keselamatan VIP (Very Induk Verson). Oleh sebab itu, Kodim 0505/JT yang memiliki tanggung jawab penuh atas Lalin yang dilintasi dan obyek lokasi kunjungan tersebut, anggota harus mampu melaksanakan operasi pengamanan VIP/VVIP dengan maksimal.

Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos., M.Tr (Han) pada Giat Latihan gladi Pengamanan VIP/ VVIP menyampaikan, Sebagai Satkowil Kodim 0505/Jakarta-timur tak pernah luput dari tugas dan kegiatan Pengamanan VIP/VVIP, Khusus dalam tugas mengamankan RI 1 dan RI 2, tugas pengamanan ini sudah sesuai dengan UUD No. 34, Pasal 7 Ayat 2 tentang Tugas Pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang.

“Sejalan dengan hal tersebut, meskipun sudah sering melaksanakan Pengamanan VIP/ VVIP, tetap harus di laksanakan latihan gladi agar para personel dalam melaksanakan pengamanan VIP/VVIP lebih profesional dan bertanggung jawab.

Hadir Giat Latihan gladi VIP/VVIP diantaranya kasi Ops Korem 051/Wkt Letkol Kav Syamsul Arifin, S.E., S.Tr (Han), Mayor Inf Suranto Pasilat Ops Korem 051/Wkt, Pasi Ops Mayor Inf Agus, Pasi Intel Mayor Inf Agus Bastoro, Pasi Log Mayor Inf Nawawi Afandy, Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi, Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Chb Asep Setiawan, Danramil 04/Pulo gadung Kapten Inf Sayidan, SE, Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi, Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno, Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Irwan, Danramil 08/Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi, Dan Unit Intel Kapten Inf Supriyanto, Para Bati tuud dan anggota Unit Intel Kodim 0505/JT.

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

RN/edo lembang/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan