Danlantamal I Berikan Pengarahan Untuk Calon Siswa Tamtama Panda Belawan

refubliknews.com,
Belawan,- Wakil Danlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman yang mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memberikan pengarahan kepada Calon Tamtama (Cata) PK TNI Angkatan Laut Gelombang I TA 2022 sebelum diberangkatkan seleksi tingkat lanjutan, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Selasa, (14/06/2022).

Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I, mengumpulkan para Catam yang telah melaksanakan seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut Gelombang I Tahun 2022. Tercatat 69 Calon Siswa Catam yang selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan di Lapetal Malang.

Pada kesempatan tersebut, Wadan Lantamal I menyampaikan penekanan dari Komandan Lantamal I bahwa saat ini TNI Angkatan Laut membutuhkan putra terbaik Sumatera Utara untuk dididik menjadi prajurit yang tangguh yang sesuai dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni membangun sumber daya manusia TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

“Persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan selama mengikuti rangkaian tes tingkat pusat, jaga kepercayaan dan nama baik panitia daerah Belawan, laksanakan tes tingkat pusat secara sungguh-sungguh, patuh dan taat pada aturan yang berlaku disana, serta waspadai dengan adanya usaha penipuan,” tegas Wadan Lantamal I.

Dalam pengarahan Wakil Komandan Lantamal I tersebut turut dihadiri I Pejabat Utama Lantamal I dan Panitia Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama PK Gelombang I TA 2022.

(Dispen Lantamal I)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan