Bukti Peran Aktif Babinsa Di wilayah Binaan, Serda Makmur Hadiri Acara Jaring Aspirasi Masyarakat Reses II Anggota Dewan Kota Bekasi

refubliknews.com,
Kodam Jaya, Kota Bekasi – Wakili Plh.Danramil Kapten Inf Sutikno, Serda Makmur Babinsa Jatisampurna Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi menghadiri kegiatan Reses II Anggota DPRD Kota Bekasi Tahun 2022 yang dilaksanakan di Rumah Bapak Robi, Jl Terusan Ujung Aspal RT 01/05 Kel Jatiranggon Kec Jatisampurna Kota Bekasi. Jumat (10/6/2022).

Turut hadir dalam Agenda tersebut H.Edi.S.sos (wakil ketua DPRD kota Bekasi fraksi Golkar), H.Sanan(kasipemtrantibum jatiranggon), Bapak Joseph (ketua LPM jatiranggon), Bapak Ramlan Kusuma(sekjen PK partai Golkar), Bapak Subandi (ketua LP jatiranggon) dan Serda makmur (babinsa-2 jatiranggon)

Selama pelaksanaan kegiatan, seluruh peserta yang hadir terlebih dahulu di himbau tetap diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih ada.

Menurut Serda Makmur, bahwa kegiatan ini sangat baik karena Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dan para pejabat lainnya yang hadir pada acara tersebut dapat mendengarkan serta menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Tentu ini hal baik karena terjadi interaksi langsung antara wakil rakyat dengan masyarakatnya dalam berbagi informasi dan juga sekaligus menyerap aspirasi ditengah wabah Covid-19,” Kata Serda Makmur.

Sementara itu ditempat terpisah Plh.Danramil 02/Pondok Gede Kapten inf Sutikno menyampaikan, bahwa seorang Babinsa harus terus mengawal setiap aspirasi warga binaannya, yang disampaikan melalui Anggota Dewan maupun Pemerintah Daerah.

“Memang selain bertugas untuk mengamankan wilayah NKRI, Babinsa juga berkewajiban untuk mengawal aspirasi masyarakat sebagai warga binaannya. Permasalahan apapun yang dihadapi warga binaannya, Babinsa harus tahu dan harus membantu menyelesaikannya, pungkas Kapten Sutikno.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

RN/yanto/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan