Komandan Sesko TNI Secara Resmi Buka Open Tournament Pencak Silat Piala Panglima TNI TA. 2024

refubliknews.com, – Penhumas-Sesko TNI,- Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han)., CHRMP., mewakili Panglima TNI membuka Open Tournament Pencak Silat Piala Panglima TNI TA 2024, bertempat di Gedung Merampit Sesko TNI, Jumat (25/10/2024).

Yang menjadi dasar turnamen ini adalah Surat Telegram Panglima TNI Nomor ST/341/V/2024 tanggal 15 Mei 2024 tentang Mengakomodasi permintaan personel TNI sebagai pengurus, pembina, atlet dan official dalam membantu pembinaan dan pengembangan prestasi keolahragaan dan daerah dan Surat Panglima TNI Nomor B.3682/VIII/2024 tanggal 28 Agustus 2024 tentang Pemberian izin penyelenggaraan kegiatan Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Panglima TNI Tahun 2024.

Turnamen ini merupakan rangkaian HUT Ke-79 TNI Tahun 2024 dan diikuti oleh 2002 peserta tingkat pelajar se-Jawa Barat. Selanjunya Dansesko TNI menyampaikan tujuan penyelenggaraan yaitu Pertama, Sebagai parameter keberhasilan pembinaan para atlet nasional dan bahkan internasional. Kedua, mencari dan menemukan bibit-bibit atlet yang memiliki potensi untuk berprestasi sebagai wujud keikutsertaan TNI dalam membantu pemerintah di bidang pembinaan olahraga nasional. Ketiga, membangun kualitas para atlet sekaligus membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional. Keempat, membangun dan memelihara komunikasi antar pengurus besar, pengurus Prov/Kota/Kab sehingga tercipta ikatan yang yang harmonis, kompak, sekaligus memupuk jiwa korsa dan soliditas TNI, Polri dan Masyarakat.

Kegiatan dihadiri Wadan Sesko TNI Mayjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M., CHRMP., Pangdam III/Slw yang diwakili Kasdam, Komandan Pussenkav, Komandan Seskoad atau yang mewakili, Kapolda Jawa Barat atau yang mewakili, para Pejabat Utama Sesko TNI, Ketua Umum KONI Pusat, Pengurus Besar dan Pengurus Prov/Kota/Kab, Kadisdik dan Kadispora Jabar serta Kadisdik, Kadispora Kota Bandung, Ketua Umum IPSI Jabar dan Kota Bandung.

(Penhumas-Sesko TNI)

RN/sayim/red

Pos terkait