Sekdakab Tapteng Buka Kegiatan Coaching Clinic Penguatan Pencapaian Indeks Inovasi Daerah.

refubliknews.com,
PANDAN-Sekretaris Da erah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM membuka dengan resmi kegiatan Coaching Clinic Penguatan Pencapaian Indeks Inovasi Daerah ke Predikat Inovatif dan sangat Inovatif pada Kabupaten Tapanuli Tengah, bertempat diruang Rapat Bappeda Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (24/10/2024).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan doa oleh Yusnal Irvan Donna, S.Si, M.Si

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM dalam sambutannya menyampaikan, selamat mengikuti Coaching Clinic Penguatan Pencapaian Indeks Inovasi Daerah ke Predikat Inovatif dan sangat Inovatif pada Kabupaten Tapanuli Tengah. “Saya mengajak kita semua untuk berinovasi untuk kemajuan Tapanuli Tengah.” Kepada para bapak ibu Sekretaris Dinas, Kasubbag Program Dinas mengikutinya dengan sebaik-baiknya.

Indeks Inovasi Daerah adalah Himpunan Inovasi Daerah yang telah dilaporkan kepada Menteri Dalam Negeri sebagai sebuah bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang sesuai dengan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah.

Tujuan Inovasi Daerah untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat dan peningkatan saya saing Daerah.
Bentuk Inovasi Daerah, Inovasi tata kelola Pemerintah Daerah, Inovasi Publik, Inovasi Daerah lainnya sesuai dengan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah. Kriteria Inovasi Daerah Mengandung pembaharuan seluruh atau sebagian unsur Inovasi, memberi manfaat bagi daerah dan atau masyarakat, tidak mengakibatkan pembebanan dan atau pembatasan pada masyarakat dan tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, merupakan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah dan dapat direplikasi.

Narasumber Peneliti Ahli Madia, Bappelitbang Sumut Dr. Jonni Sitorus, ST, MPd., dengan materi penguatan pencapaian Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kegiatan ini dirangkai dengan Penandatanganan Komitmen bersama pengembangan Inovasi Daerah oleh Pimpinan OPD dan Sekretaris Daerah.

Kegiatan ini turut dihadiri Pimpinan OPD Tapanuli Tengah, Sekretaris Dinas dan Kasubbag Program Dinas.

RN/Sefri F.Siahaan/red

Pos terkait