Danlanal Bintan Sebagai Narasumber Pada Sosialisasi Dalam Mendukung dan Mensukseskan Pilkada 2024

refubliknews.com, – TNI AL, Bintan,- Danlanal Bintan Kolonel Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., sebagai Narasumber pada acara Sosilisasi Peran Serta Lembaga/Masyarakat Sebagai Mitra Pemerintah Dalam Rangka Mendukung dan Mensukseskan Pilkada 2024, bertempat Ball Room Hotel Nite n Day, Jalan Bintan, Tanjungpinang, Kepri, Kamis (24/10/2024).

Acara diawali dengan pembukaan oleh moderator dilanjutkan pemapar pertama oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Agus Djurianto, S.H., kemudian paparan Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Sahid Hamdani, S.H., paparan Wadan Yonmarhanlan IV Batam Mayor Marinir Sjamsuri, dilanjutkan paparan dari Danlanal Bintan Kolonel Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., dan terakhir paparan dari Danpomal Lantamal IV Batam Letkol Laut (PM) Joko Hary M, M.Tr.Opsla.

Dalam paparannya, Danlanal Bintan menyampaikan bahwa TNI tetap menjaga Netralitas TNI, hal tersebut berdasarkan Instruksi Panglima TNI Nomor : Ins/1/VIII/2023 tentang Pedoman Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada, TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. TNI mengharapkan Pemilu 2024 dilaksanakan secara aman dan damai.

Perintah Panglima TNI terkait netralitas sudah sangat jelas dan sudah disampaikan kepada seluruh prajurit, apabila ada pelanggaran terkait pelaksanaan perintah tersebut pasti ada sanksi yang tegas.

Panglima TNI memerintahkan jajarannya untuk menahan diri agar tidak terprovokasi dan mudah diadu domba oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

(Pen Lanal Bintan)

RN/sayim/red

Pos terkait