Polsek Bekasi Selatan Gercarkan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMKN 9 Bekasi

refubliknews.com, – Bekasi Kota , – Kepolisian Sektor Bekasi Selatan terus berupaya melindungi generasi muda penerus bangsa dari bahaya narkoba. Pada hari Rabu, 23 Oktober 2024, mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai, Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan, IPTU Sadino, bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Jakamulya, Bripka Sudirman, melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di Lapangan SMKN 9 Bekasi, Jalan H. Abas RT.01/02 Kelurahan Jakamulya.

Kegiatan ini menyasar sekitar 200 siswa-siswi SMKN 9 Bekasi yang didampingi oleh guru pengajar. Dalam penyuluhannya, IPTU Sadino menegaskan pentingnya peran aktif orang tua dan guru dalam mengawasi anak-anak, baik di sekolah maupun di rumah. Pengawasan yang ketat dianggap krusial untuk mencegah remaja terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Harus adanya pengawasan dari orang tua dan guru, dimana peran guru sangat penting dalam melakukan pengawasan terhadap muridnya di sekolah dan peran orang tua mengawasi anak anaknya pada saat di rumah,” tegas IPTU Sadino.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari dampak buruk penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang. Upaya Polsek Bekasi Selatan ini mendapat apresiasi positif dari Kepala Sekolah SMKN 9 Kota Bekasi. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan lancar.[Humas Restro Bekasi Kota]

RN/Rafaell Jhosua Ferrys /red

Pos terkait