Rayakan HUT Ke-79 TNI Tahun 2024, Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung Gelar Karya Bakti TNI

refubliknews.com, – TNI, Bandung,- Dalam rangka merayakan HUT Ke-79 TNI Tahun 2024, Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung menggelar kegiatan Penilaian Karya Bakti TNI, bertempat di Dusun Indrayasa (Astana Gede), Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Sabtu (19/10/2024).

Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M.Tr.Hanla., M.M., yang diwakili Paspotmar Lanal Bandung Mayor Laut (P) Nanang Sopian memimpin langsung prajurit dan masyarakat dalam kegiatan Penilaian Karya Bakti TNI dalam rangka merayakan HUT Ke-79 TNI Tahun 2024 dengan mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Dalam kegiatan tersebut, TNI AL Bandung bekerjasama dengan Keluarga Besar Putra Putri Abiyasa Jalasena (KBPPAJ) Jawa Barat dan masyarakat setempat melaksanakan Bakti TNI dengan membantu membangun Masjid Al Ikhlas yang berada di Desa Kawali Ciamis serta bersih-bersih Bantaran Sungai Kawali, Situs Astana Gede dan Situs Tonjong Panawangan yang berada di Desa Kawali dan Desa Panawangan Kabupaten Ciamis.

Kegiatan Bakti TNI ini mempunyai tujuan membangun soliditas yang kokoh antara TNI dengan Pemerintah dan Komponen Masyarakat, dengan harapan bisa lebih mempererat Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tujuan lain Karya Bhakti TNI yakni untuk membangun kebersamaan, menumbuhkan kesadaran maupun menggugah kembali nilai-nilai gotong royong dimasyarakat sehingga partisipasi dan peran serta masyarakat meningkat dalam rangka menjaga pelaksanaan program dan kegiatan di lingkungannya.

H. Tatan selaku Tokoh Masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Bakti TNI kali ini dibeberapa tempat yaitu Pembangunan Mesjid Al Ikhlas, Bersih-bersih Bantran Sungai Kawali, Situs Astana Gede, dan Situs Tonjong Panawangan yang terletak di Desa Panawangan Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis.

(Pen Lanal Bandung)

RN/sayim/red

Pos terkait