Bhabinkamtibmas Jati Murni Giatkan Patroli dan DDS Hingga Subuh, Pastikan Keamanan Wilayah

refubliknews.com, – Bekasi Kota ,- Demi memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Kelurahan Jati Murni, Brigadir Galih Kuntho Aji, melaksanakan kegiatan sambang, dialogis, dan patroli hingga subuh, Sabtu (19/10/2024). Kegiatan ini difokuskan di Pos Kamling Gg. Sadar RT 06/01 Kelurahan Jati Murni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, pukul 01.50 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Brigadir Galih berdialog dengan warga dan pihak RT/RW setempat. Ia menghimbau agar masyarakat saling menjaga komunikasi dan meningkatkan kewaspadaan lingkungan terhadap potensi gangguan keamanan, khususnya pencurian kendaraan bermotor (curanmor). “Pastikan kendaraan bermotor diparkir dengan aman, gunakan kunci ganda, dan gembok,” pesannya.

Selain itu, Brigadir Galih juga mengingatkan warga untuk mewaspadai pinjaman online ilegal, terutama mengawasi anak-anak remaja agar tidak terjerumus dalam tawuran, penyalahgunaan obat-obatan terlarang, dan pergaulan bebas. “Waspadai juga orang yang tidak dikenal. Periksa identitas dan keperluannya. Jika ada kejadian yang menonjol, segera hubungi Halo Polisi 110, Bhabinkamtibmas, atau Polsek Pondok Gede,” tegasnya.

Patroli dan DDS hingga subuh ini merupakan bagian dari upaya proaktif kepolisian dalam menjaga kamtibmas dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.[Humas Restro Bekasi Kota]

RN/Robert Efendi Pasaribu/red

Pos terkait