Forkopimcam Sibolga Selatan, Laksanakan Cooling System, Pastikan Pilkada Damai

refubliknews.com,
SIBOLGA – Kamis, 17 Oktober 2024, Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga, menggelar acara Cooling System Operasi Mantap Praja Toba 2024, dengan tema “Ayo Sukseskan Pilkada Serentak 2024 yang Aman, Damai dan Sejuk di Bumi Berbilang Kaum.” Acara berlangsung di Aula Kantor Camat Sibolga Selatan, dimulai pukul 14.00 WIB hingga 15.30 WIB.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Sibolga Selatan, Alam Satriwal Tanjung, Camat Sibolga Utara, Santi Panggabean, serta Kasat Binmas Polres Sibolga, Iptu Martua Sinaga. Juga hadir Danramil 06/Kota Sibolga, Mayor Inf. Agustinus Samosir, Kapolsek Sibolga Selatan, AKP Bremer BS. Hulu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua PPK, dan Panwascam dari kedua kecamatan.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh protokol dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam sambutannya, Camat Sibolga Selatan menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. Camat Sibolga Utara menambahkan bahwa kolaborasi antar instansi sangat diperlukan untuk menciptakan suasana damai.

Kasat Binmas Polres Sibolga, dalam sambutannya, mengingatkan kembali peristiwa kerusuhan tahun 2010 yang melibatkan ketidakpuasan hasil perolehan suara. Ia mengajak semua pihak untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan menjaga netralitas.

Kapolsek Sibolga Selatan juga menegaskan pentingnya sikap netral bagi TNI, Polri, ASN, dan penyelenggara pemilu untuk mencegah terjadinya keributan yang tidak diinginkan.

Acara ditutup dengan deklarasi Pilkada Damai, yang diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk pelaksanaan pemilu yang aman dan kondusif di wilayah Sibolga.

Dengan diadakannya kegiatan ini, semua pihak diharapkan dapat berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada 2024 dengan damai dan sejuk, demi tercapainya stabilitas dan keamanan di Bumi Berbilang Kaum.

RN/Sefri F.Siahaan/red

Pos terkait