Danlanal TBA Resmi Tutup OJT Prajurit Remaja, Selesaikan Long March Dari Posal Ke Posal

refubliknews.com, – TNI AL, Tanjung Balai,- Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla., resmi tutup kegiatan On Job Training (OJT) Prajurit Remaja ditandai dengan pelepasan helm dan penyiraman air kembang di Komplek Rekreasi Prajurit (KoRPra) Selat Malaka, Mako Lanal Tanjung Balai Asahan. Kegiatan diawali Long March ± 5,3 KM, pengenalan Pos Babinpotmar Bagan Asahan, lanjut Long March Dermaga Panthon pengenalan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pandang 1-I-72, lanjut lagi menuju Posal Bagan Asahan dan diakhiri Long March menuju Mako Lanal Tanjung Balai Asahan, Jumat (18/10/2024).

Pada upacara penutupan OJT Prajurit Remaja, Danlanal TBA menyampaikan terima kasih kepada para pembimbing atas pelaksanaan OJT Prajurit Remaja dalam bentuk Long March yang bertujuan sebagai sarana pengenalan Posal- Posal wilayah kerja Lanal Tanjung Balai Asahan dari Kabupaten Serdang Bedagai sampai Kabupaten Labuhan Batu berjalan lancar tanpa kurang apapun.

Terkhusus kepada Bintara dan Tamtama Remaja yang baru mengikuti masa OJT, Komandan LAnal TBA berpesan agar ilmu-ilmu yang sudah diterima harus dapat dipratekkan dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sehingga akan meningkatkan semangat dan mental kejuangan serta sikap pantang menyerah yang akhirnya diharapkan akan mampu untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan pada medan tugas, sehingga pemimpin TNI AL mengharapkan Bintara dan Tamtama Remaja akan menjadi prajurit-prajurit profesional sesuai dengan bidangnya.

(Pen Lanal TBA)

RN/sayim/red

Pos terkait