Kades Cipinang Asju; Teriakan Yel “Bedas’ Bukan Kampanye Melainkan Dukungan Visi Bupati.

refubliknews.com,-KAB. BANDUNG – Kembali obrolan santai sambil ngopi dan bicarakan program desa dan hal Pilkada bersama salah satu Kepala Desa (Kades) Cipinang Kecamatan Cimaung, Asep Juanda yang akrab disapa “Asju” terjalin.

Satu topik menarik yang dikupas Asju saat wawancara obrolan santai dengan Tim Liputan Khusus FNC, salah satunya terkait teriakan yel “BEDAS” yang dibawakan seorang Kades terekam.

Menurut Asju, “Bila dalam forum suatu acara setingkat desa atau kecamatan, Kades teriakan yel -yel ‘Hidup BEDAS, BEDAS, BEDAS-Keun, Mari kita dukung. Hal itu bukanlah Kampanye” tegas Asju percaya diri katakan itu kepada awak media, Rabu, 16/10/2024.

Kata Asju, istilah BEDAS ini semua orang tahu, bahwa itu adalah Jargon VISI dan MISI Kabupaten Bandung adalah BEDAS, yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera atau disingkat BEDAS.

Kata Asju pula, “Bahwa Bupati Bandung yang saat ini menjabat adalah Bapak Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si, dimana visi kerjanya adalah BEDAS” tandasnya mengingatkan.

“Jadi wajarlah, seorang Kades selaku bawahan Camat dan Bupati ini, mendukung visi program – program yang diemban atasan atau pemimpinnya, yaitu Bupati Bandung” ujar Asju berikan alasannya.

Dengan demikian menurut Asju, apabila ada seorang Kepala Desa dalam satu forum teriakan yel – yel BEDAS, sekali lagi itu bukanlah Kampanye.

Asju pun berikan pengecualian, di mana saat ini di Kabupaten Bandung dan wilayah lainnya sedang dalam masa kampanye Pilkada Serentak 2024.

“Kecuali persaat ini, bila seorang Kades teriakan yel – yel “Bedas, Bedas, Bedas lanjutkan dua periode”, dan sambil acungkan 2 jarinya. Ini baru Kades Kampanye” pungkas Asju

RN/Robert Efendi Pasaribu/red

Pos terkait