Asrena Danlantamal I Sampaikan Amanat Panglima TNI Pada Upacara Bendera 17 Oktober 2024

refubliknews.com, – TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Asrena Danlantamal I Kolonel Laut (S) Nanda Cahyono Pribadi, S.E., memimpin Upacara Bendera 17-an, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Kamis (17/10/2024).

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dibacakan Asrena Danlantamal I menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel, yang terlibat pada peringatan HUT ke-79 TNI, baik sebagai bagian dari kepanitiaan maupun sebagai peserta upacara dan pendukung dimanapun berada.

Selain itu, Panglima TNI menyampaikan tentang dua agenda politik yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, pertama pada tanggal 20 Oktober 2024 akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, dan yang kedua pada bulan November 2024 akan dilaksanakan Pilkada Serentak di 37 Provinsi dan 508 Kabupaten/Kota. Saya ingatkan kembali bahwa TNI harus netral, tugas TNI dalam Pilkada Serentak harus kalian mengerti dan pahami, yaitu membantu Pemerintah dalam penyelenggaraannya dan membantu Polri dalam pengamanan setiap tahapannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis dan Kasatker Lantamal I, para Komandan KRI Lantamal I, para Perwira Lantamal I, Prajurit dan PNS Mako Lantamal I, serta prajurit Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I)

RN/sayim/red

Pos terkait