Sinergitas TNI-Polri Monitoring dan Kunjungan DDS di Rumah Warga Padurenan, Bekasi

refubliknews.com, – Bekasi Kota,- Bhabinkamtibmas Kelurahan Padurenan, Aipda Mugiyono, bersama Babinsa Kelurahan Padurenan, Serka Ari Fatoni, melaksanakan kegiatan monitoring dan kunjungan/DDS (Dialogis, Dukung, Salut) di rumah Bapak Antok, beralamat di Jalan Telkom RT 003 RW 05, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.(8/10/24)

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam memantau situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta menangkal berbagai bentuk gangguan keamanan, seperti tindak kejahatan jalanan seperti begal dan lainnya

Dalam kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan beberapa hal, antara lain:

  1. Memastikan kendaraan warga untuk dikunci ganda, guna mencegah pencurian.
  2. Menghimbau warga agar memarkirkan kendaraan di tempat yang aman, mudah diawasi, dan terlihat.
  3. Memberikan saran kepada warga dan satpam untuk memasang GPS pada kendaraan pribadi, sebagai alat monitoring dan keamanan.

Selama kegiatan monitoring dan kunjungan/DDS berlangsung, suasana tetap aman dan kondusif. Hal ini menunjukkan sinergi yang baik antara aparat TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan Kelurahan Padurenan, Kota Bekasi.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian aparat keamanan terhadap warga, serta upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di masyarakat. Melalui koordinasi dan kerjasama yang erat antara TNI dan Polri, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Kelurahan Padurenan.(Penmas Sie Humas Restro Bekasi Kota)

RN/Robert Efendi Pasaribu/red

Pos terkait