Rutan Cipinang Sukseskan IPKEMINDO CUP 2024, Dengan Tim Futsal dan Voli Terbaiknya.

refubliknews.com, – Depok – Dalam rangka memperingati berdirinya Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) yang ke-11, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang turut berpartisipasi dalam Pembukaan IPKEMINDO CUP 2024 dengan tema “Membangun Jembatan Solidaritas Antar Mitra Melalui Semangat dan Kebersamaan Dalam Olahraga” yang digelar di Gelanggang Olahraga Divif 1 Konstrad Cilodong, Jumat (20/9).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya. Dalam sambutannya, KaKanwil menyampaikan harapannya agar semangat sportivitas yang ada di IPKEMINDO CUP 2024 dapat menjadi teladan bagi hubungan antar mitra dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Pembimbing Kemasyarakatan. “Melalui IPKEMINDO CUP 2024, semangat persatuan dan kolaborasi terus dikobarkan, sejalan dengan dedikasi para anggota dalam melaksanakan tugas mulia mereka di masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW IPKEMINDO DKI Jakarta, Dwi Elyana dalam laporannya menyampaikan bahwa IPKEMINDO merupakan organisasi profesi yang mewadahi para Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan (APK) di Indonesia. IPKEMINDO CUP 2024 ini diikuti oleh 27 Kontingen baik dari Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dengan mempertandingkan empat cabang olahraga, yakni Bola Voli Putra, Bola Voli Putri, Bulu Tangkis, dan Futsal.

Dalam IPKEMINDO CUP 2024 ini Rutan Kelas I Cipinang menurunkan tim atlet voli putra dan futsal terbaiknya untuk berkompetisi dalam ajang bergengsi ini. Kehadiran Rutan Kelas I Cipinang tidak hanya menunjukkan dukungan terhadap kegiatan positif, tetapi juga sebagai bentuk silahtuhrahmi dan pengembangan kemampuan para peserta.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Irwanto Dwi Yhana Putra yang ikut hadir mengungkapkan bahwa kegiatan IPKEMINDO CUP 2024 diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar pegawai di lingkungan Kemenkumham serta menciptakan atmosfer kompetisi yang sehat dan memberikan dampak positif bagi semua pihak, terutama dalam meningkatkan semangat sportifitas dan kebersamaan.

“Dengan semangat yang tinggi, Tim Rutan Kelas I Cipinang siap memberikan penampilan terbaiknya dalam pertandingan yang akan berlangsung. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan selamat bertanding untuk para peserta khususnya Rutan Cipinang,” tandasnya.

RN/sayim/red

Pos terkait