PS Korpri Tapteng Petik Kemenangan Perdana 2-1 Kalahkan Tuan Rumah PS Korpri Madina.

refubliknews.com,
MADINA-Pertandingan pertama grup A Zona wilayah IV memperebutkan Piala Penasehat Korpri Kota Medan, PS Korpri Tapanuli Tengah (Tapteng) menang dengan skor 2-1 melawan tuan rumah PS Korpri Mandailing Natal (Madina), babak Penyisihan ini diadakan di Lapangan Sepakbola Adam Malik Kabupaten Madina, pada hari Kamis (19/09/2024)

Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Madina HM.Jafar Sukhairi Nasution dan jajarannya serta pendukung dari PS Korpri Tapanuli Tengah.

Pada babak pertama PS Korpri Tapteng tampil penuh tekanan dari tuan rumah. Akhirnya di menit 19′ PS Korpri Tapteng tertinggal 0-1 dari tuan rumah PS Korpri Madina Yang dikomandoi Parlin Lubis (Kadis Perdagangan Kabupaten Madina) .

PS Korpri Tapteng dengan semangat baru di awal babak kedua langsung mengambil inisiatif menyerang dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi skor 1-1 dimana gol perdana PS Korpri Tapteng diciptakan oleh Ridho Hutabarat (Sekretaris DPRD Tapteng) melalui tendangan keras dan terukurnya setelah berhasil mengelabui bek Madina dan berhadapan satu-satu dengan Penjaga Gawang. Asist dicatat oleh Dahrul Harahap, melalui umpan loop terobosan yang sangat terukur kepada striker 39 Tahun tersebut.

Tingkat percaya diri pemain PS Korpri Tapteng seketika meningkat melalui gol pertama dan menghasilkan banyak kesempatan didepan gawang, yang mana salah satunya Gol yang dianulir wasit karena striker Tapteng terlebih dahulu melakukan kontak fisik dengan pemain bertahan Madina. Hingga diujung babak kedua, Korpri Tapteng mendapatkan hadiah pinalti setelah pemain PS Korpri Tapteng Ardiansyah Hutabarat dilanggar dengan keras di dalam dikotak pinalti oleh pemain PS Korpri Madina, sehingga Madina harus bermain 10 pemain dan menerima hukuman pinalti.
Dimpos Panggabean ditunjuk sebagai eksekutor pinalti berhasil mencetak gol melalui titik putih dan merubah keunggulan akhir utk kemenangan Korpri Tapteng menjadi 1-2.

Hingga babak kedua berakhir, Wasit meniup Peluit panjang tanda pertandingan telah selesai, skor bertahan 2-1, untuk keunggulan PS Korpri Tapteng atas PS Korpri Madina.

Sementara laga lanjutan babak penyisihan Pada hari ini Jumat Sore (20/09/2024/ PS Korpri Tapteng akan berhadapan dengan PS Korpri Sidempuan dan Besoknya hari Sabtu (21/09/2024) bertemu PS Korpri Sibolga. Jika menang, PS Korpri Tapteng akan dipastikan meraih 1 tiket ke perdelapan Final yang akan dilaksanakan di Medan.

RN/Sefri F.Siahaan/red

Pos terkait