Sekdakab Tapteng Buka Diklat Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Teknik Pendistribusian Air Pegawai Perumda Mual Nauli Tapteng

refubliknews.com,
PANDAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM, membuka dengan resmi Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Teknik Pendistribusian Air Pegawai Perumda Mual Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah, dilaksanakan di Aula STPK Matauli Pandan, pada Selasa, (17/9/2024).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM, dalam sambutannya menyampaikan BUMD adalah Badan Usaha Milik Daerah milik Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, selaku pemegang saham
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mempercayakan Bapak Masril Tua Rambe, SE, sebagai Direktur Perumda Mual Nauli, untuk mengelola manajemennya.

Selanjutnya Sekdakab Tapanuli Tengah mengharapkan kepada peserta Diklat dapat mengikuti acara ini secara spesifik, kalau melihat dari tema acara ini adalah Pelayanan, bagaimana kita meningkatkan kemampuan komunikasi dan teknik pendistribusian air manajemen yang baik dan kita juga harus mempunyai kemampuan publik speaking, melayani masyarakat dengan ramah, sehingga terwujud Seperti yang diharapkan Pj. Bupati Tapanuli Tengah Bapak Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, terwujudnya Perumda Mual Nauli menjadi perusahaan yang besar, dapat meningkatkan PAD serta mampu menyediakan Air Bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tapanuli Tengah. Kiranya kegiatan ini bermanfaat meningkatkan kemampuan SDM, meningkatkan kemajuan Perumda Mual Nauli dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sementara itu Direktur Perumda Mual Nauli, Masril Tua Rambe, SE, dalam sambutannya terimakasih atas kehadiran Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah hadir membuka Pendidikan dan Pelatihan ini. Lanjut Direktur Perumda Mual Nauli dalam laporannya, kegiatan dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan komunikasi dan teknik pendistribusian air Pegawai Perumda Mual Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah.

Diklat ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 17-18 September 2024, dengan jumlah peserta hari pertama 42 orang dengan meteri “Meningkatkan Kemampuan Komunikasi,” dan Hari kedua jumlah peserta 37 orang dengan materi, “Teknik Perindustrian Air Untuk Meningkatkan Pelayanan Masyarakat,” Narasumber dari Deli Art Community (DAC) Medan, Drs. Yance M.Si, H.Ir.Yusmansyah, M.T.MBA dan Dini Sriwati, S.Sos, MM.

Mengakhiri laporannya Dirut Perumda Mual Nauli mengatakan,
kegiatan ini diaksanakan untuk terus membenahi diri dan meningkatkan Sumber daya Manusia Perumda Mual Nauli Tapanuli Tengah sebagai upaya meningkatkan kinerja Perusahaan.

Turut hadir Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah yang juga sebagai Dewan Pengawas Perumda Mual Nauli, Drs. Hikmal Batubara, Para peserta Pelatihan dan Pegawai Perumda Mual Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah.

RN/Sefri F.Siahaan/red

Pos terkait