Gempa Bumi di Garut, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Segera Tinjau Lokasi

refubliknews.com,- Kota Bandung | Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin direncanakan akan meninjau langsung lokasi gempa bumi di Kabupaten Garut. Hal itu dilakukan agar Bey dapat memastikan penanganan pasca gempa di Kabupaten Garut pada Rabu 18 September 2024 dampaknya seperti apa.

“Akan meninjau langsung lokasi. Agar tau penanganan bencananya seperti apa yang di Garut,” kata Bey Machmudin, usai menghadiri WJIS, di Trans Hotel, Bandung, pada Kamis 19 September 2024.

Selain itu, Bey juga memastikan untuk lokasi gempa yang di Kertasari, Kabupaten Bandung, dirinya menjamin fasilitas seperti tenda dan toilet portable, untuk keperluan pengungsi sudah mulai berdatangan.

“Kalau yang di Kertasari sudah mulai banyak, sudah mulai berdatangan dan sudah ada toilet portable, dan tenda-tenda sudah ada di Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Ia menyebut, keperluan yang sangat mendesak untuk di Kertasari, yakni air bersih dan selimut. “Kalau saya lihat, yang mendesak air bersih, selimut yang sangat diperlukan, walaupun mereka bisa ngambil di rumah karena dingin,” ucapnya.

Orang nomor satu di Jawa Barat ini mengaku, sudah memberikan perintah kepada Dinsos Jawa Barat agar segera berkoordinasi dengan semua pihak agar kebutuhan tersebut agar segera dipenuhi.

“Saya sudah meminta kadinsos, untuk melakukan koordinasi dengan semua pihak,” pungkasnya.

RN/Raffa Christ Manalu/red

Pos terkait