Deklarasi Pilkada Damai Dan Sejuk Di Kota Sibolga, Dilaksanakan Jemaat Buddha Sibolga

refubliknews.com,
SIBOLGA – Pada hari Minggu, 15 September 2024, Polres Sibolga melaksanakan kegiatan Cooling System di Vihara Avalokitesvara Yayasan Vihara Buddha Sibolga, Jalan S. Parman, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga. Acara yang dimulai pukul 20.30 WIB ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jemaat Buddha di Kota Sibolga, guna mendukung Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahu n 2024, di Kota Sibolga, yang aman, damai, dan sejuk.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Kepolisian, di antaranya Wakapolres Sibolga KOMPOL Diarma Munthe, S.H, Kasat Binmas IPTU Martua Sinaga, Kasat Polair IPTU Syahrizal, Kanit Binmas Aiptu Sutan J. Siregar, serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar Baru Aiptu Azrai Siahaan. Selain itu, turut hadir juga Pengurus Majelis Buddhaya Indonesia (MBI) Kota Sibolga dan para Jemaat Buddha Sibolga.

Dalam sambutannya, Wakapolres Sibolga KOMPOL Diarma Munthe, S.H, mengingatkan kepada Jemaat mengenai Pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Ia mengimbau agar para Jemaat aktif mendukung serta menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pilkada di Kota Sibolga. Selain itu, ia meminta agar para orang tua membimbing pemilih pemula agar tidak terprovokasi dan tetap menjaga hubungan baik meskipun memiliki perbedaan pendapat.

“Gunakan hak pilih dengan bijak dan tetap junjung tinggi perdamaian serta kesatuan,” ujar KOMPOL Diarma Munthe. Ia juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan silaturahmi meskipun terdapat perbedaan dalam pilihan politik.

Kegiatan Cooling System di Vihara Avalokitesvara Sibolga, berakhir pada pukul 22.00 WIB dan berlangsung dengan aman serta lancar. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sibolga untuk menciptakan suasana Pilkada yang kondusif dan harmonis di Kota Sibolga.

RN/Sefri F.Siahaan/red

Pos terkait