Alumni Boedoet 913 Gelar Turnamen Sepak Bola di Jakbar, Gaungkan Stop Tawuran

refubliknews.com, Jakarta, – Ikatan Alumni SMK Boedi Oetomo (Boedoet) 145 Sejabodetabek, merayakan HUT RI yang ke 79 dengan mengadakan Pertandingan Sepak Bola antar alumni yang diikuti oleh 8 tim kesebelasan U35 di Lapangan Bola Kompas, Kembangan Utara, Jakarta Barat, Minggu (25/08/2024).

“Ini dalam rangka menyambut puncak hari HUT Kemerdekaan RI yang ke 79 tahun dan wadah silahturahmi untuk mempererat hubungan antar alumni serta pelajar di SMK Boedoet 145, maka Boedoet 913 fc kali ini menyelenggarakan sebuah Pertandingan Sepak Bola Antar Alumni U35 dalam agenda gaungkan stop tawuran kepada para pelajar agar bisa dicontohkan dengan kegiatan olahraga sepak bola seperti ini agar selalu terjaga badan yang sehat dan kuat” ujar Tagep ketua Panitia kepada awak media.

Tambahnya, acara yang bertema “Bersama Menjalin Keakraban” ini juga bertujuan untuk meningkatkan serta mempererat ajang tali silaturahmi dan kebersamaan diantara para alumni serta pelajar. Selain itu, memutus mata rantai tawuran antar pelajar.

Lebih lanjut, Tagep mengatakan bahwa pertandingan sepak bola dalam rangka meriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 79 tahun ini merebutkan Piala Boedoet Championship 913 Cup.

“Pertandingan ini selain wadah silahturahmi, menjadi ajang bergengsi yang sangat dinanti-nantikan oleh para alumni dan pelajar SMK Boedoet 145” katanya.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi momentum berharga bagi para alumni dan pelajar khususnya untuk saling bersilaturahmi dengan cara selalu913 berolahraga, dan mempererat hubungan kekeluargaan di antara kita serta komitmen untuk gaungkan selalu stop tawuran” harapnya.

Di tempat yang sama, Pidets salah satu alumni menerangkan pertandingan sepak bola tersebut menampilkan berbagai kegiatan menarik seperti pembukaan resmi, “Pertandingan yang sangat seru yang diikuti sebanyak 8 tim kesebelasan, dengan ditentukan langsung mendapatkan hadiah yang lumayan luar biasa untuk juara umum dengan peringkat 1,2,3, dan penutupan yang meriah” jelasnya.

“Acara ini terlaksana berkat kerja keras seluruh panitia, para seluruh alumni boedoet 145 dan seluruh donatur yang peduli untuk terus komitmen untuk terus menyelenggarakan acara seperti ini dengan penuh semangat dan antusiasme” sambungnya.

Bison mengatakan kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda rutin alumni Boedoet 913 FC dan Boedoet basis lainnya yang tergabung keseluruhan lintas alumni SMK Boedi Oetomoe 145 yang diketahui sebagai salah satu upaya untuk mempererat hubungan antar alumni SMK Boedoet 145 se Jabodetabe yang turut serta berkomitmen menggaungkan stop tawuran kepada seluruh pelajar SMU dan SMK di DKI Jakarta.

Bagi para alumni yang ingin bergabung sebagai peserta atau panitia di event selanjutnya, mungkin akan digilir untuk tuan rumah sebagai pelaksana acara.

“Kami juga berharap agar Ara alumni SMK Boedoet 145 jangan sampai tidak hadir dalam acara bagus ini, dan kita harus buktikan serta kompak selalu untuk mencontohkan terhadap para pelajar serta selalu meriahkan acara positif seperti ini demi terus menjalin keakraban yang lebih erat di antara kita semua” harapnya.

Diketahui acara ini juga didukung oleh Ibu Fahira Idris selalu ketua DPD RI dapil DKI Jakarta dengan cara memberikan Piagam Penghargaan untuk seluruh tim kesebelasan yang bertanding, serta dukungan juga dari ikatan seluruh alumni Boedoet 145 all Basis, tokoh agama, tokoh masyarakat , tokoh pemuda sekitar, dinas olahraga DKI Jakarta, dan para donatur yang mendukung acara ini serta berbagai tokoh lainnya.

Pertandingan sepak bola antar alumni serta pelajar ini merupakan inisiatif yang sangat positif dalam membangun kembali semangat persatuan dan kebersamaan di kalangan alumni dan pelajar. Diharapkan, acara ini dapat menjadi wadah bagi para alumni dan pelajar untuk saling berinteraksi, berbagi cerita, dan mempererat hubungan yang sudah terjalin sejak masa sekolah.

Selain pertandingan sepak bola, acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik lainnya yang akan menghibur para peserta dan penonton dengan agenda hiburan musik.

Kegiatan-kegiatan ini dirancang untuk memastikan bahwa semua yang hadir dapat menikmati hari yang penuh kebersamaan dan kegembiraan dan bersemangat gaungkan untuk stop tawuran yang tak ada gunanya, lebih baik kita bersama untuk berolahraga yang tidak ada hentinya selalu kita para alumni tunjukan dan mencontohkan untuk para pelajar yang masih sekolah di SMU/SMK SE Jabodetabek.

“Siapapun juaranya nanti itulah tim kesebelasan terbaik antar basis, disini bukan cari pemenang siapa akan tetapi disini kita seru seruan dann terutama ajang untuk silahturahmi” ucap Vay salah satu perwakilan tim kesebelasan.

Mewakili alumni Boedoet 913, Vay juga mengucapkan terima kasih untuk semua alumni Boedoet 145 all basis yang mengikuti acara pertandingan sepak bola U 35 yang diselenggarakan di kembangan, Jakarta Barat sudah hadir untuk meramaikan serta berpartisipasi dalam acara tersebut, “Terutama yang terpenting silahturahmi diantara kita selalu tetap berjalan” ucapnya.

RN/ Melky Serigala /red

Pos terkait