Putra Putri Wilayah Papanggo (PPWP) Meriahkan Dirgahayu RI ke-79 dengan Giat Grebek Sampah di Waduk Cincin Kelurahan Papanggo

refubliknews.com, – Jakarta – Waduk Cincin, yang akan dijadikan ikon tempat pariwisata sebagai tapal batas yang berdampingan dengan Jakarta International Stadium (JIS), menjadi sorotan dalam rencana pembangunan hutan kota seluas 26,5 hektar pada tahun 1996. Lahan ini akan menjadi Taman Manusia Berwibawa (BMW) yang mempesona.

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Putra Putri Wilayah Papanggo (PPWP) menggelar kegiatan Grebek Sampah di wilayah Waduk Cincin hutan kota Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok.

Sekretaris Jenderal PPWP, Arhadi, dalam jumpa pers dengan awak media pada Sabtu, 10 Agustus 2024, menyatakan, “Hari ini, kami sebagai Putra Putri Wilayah Papanggo mengadakan kegiatan Grebek Sampah di sekitar Waduk Cincin sebagai bentuk monitoring sosial kontrol untuk memastikan lingkungan tetap bersih.

Ia juga menjelaskan Kegiatan ini dilakukan setiap Sabtu pagi mulai pukul 7:30 hingga 10:00 wib, sebagai upaya preventif agar Waduk Cincin tetap bersih dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya.

Tak hanya itu, Putri Putri Wilayah Papanggo (PPWP) turut berperan dalam kegiatan ini dengan penuh rasa peduli.

” Kami Putra Putri Wilayah Papanggo membersihkan waduk cincin sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. PPWP telah membentuk tim “Semut” yang bertugas membersihkan sampah di hutan kota Waduk Cincin sebagai bagian dari program kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya.” Ujarnya.

Ketua UMKM, Nana, menyatakan, “Partisipasi Putra Putri Warga Papanggo dalam kegiatan ini menjadi momen penting untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-79. Kegiatan kerja bakti di hutan kota Waduk Cincin Kelurahan Papanggo menunjukkan komitmen nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan dan pelestarian tanaman pohon hutan kota.”

Pembina Putra Putri Warga Papanggo, Sugi Prayitno, menekankan pentingnya eksistensi dalam setiap kegiatan yang dipimpin oleh ketua PPWP, Gojali. “Kita harus membuktikan komitmen kita dalam menjaga kebersihan Waduk Cincin dengan menggelar kerja bakti setiap dua minggu sekali.

Selain itu, kita juga akan turun ke wilayah RT dan RW di Kelurahan Papanggo,” tambahnya.

“Dengan semangat yang tinggi, PPWP terus berupaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan demi kesejahteraan masyarakat Papanggo.” Pungkasnya.

RN/M. Fidri/red

Pos terkait