Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng, Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Tingkat Kabupaten Tapteng.

refubliknews.com,
PANDAN – Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, diwakili Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng, Erman Syahrin Lubis, S.Sos, M.AP, menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara ( DPS) Tingkat Kabupaten Tapteng, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapteng Tahun 2024, bertempat di Ballroom Hotel Pia Pandan, Minggu (11/08/2024).

Plt. Asisten Pemerintah dan Kesra Setdakab Tapteng Erman Syahrin Lubis, S.Sos, M.AP, mengawali sambutannya titip salam Pj. Bupati Tapteng Bapak Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, tidak dapat hadir berhubung masih melaksanakan Tugas di luar kota. Sebagaimana kita ketahui bersama beberapa bulan kedepan kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota serentak seluruh Indonesia, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang, cita-cita bersama terlaksana Pemilukada yang langsung, Umum, Bebas dan Rahasia.

Bacaan Lainnya

Lanjut Plt. Asisten Pemerintah dan Kesra Setdakab Tapteng, Hal ini tentunya memastikan serangkaian persiapan yang matang dan koordinasi diantara berbagai pihak dan unsur lainnya sehingga dalam pelaksanaanya dapat mewujudkan Pemilihan Umum Kepala Daerah yang sukses dan berintegritas. Pemerintah, TNI, Polri, serta kita semua yang hadir disini dilibatkan untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah ini.

Kami menegaskan bahwa, Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara ( DPS) Tingkat Kabupaten Tapteng, untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak seluruh Indonesia memiliki kedudukan yang sangat strategis, guna memastikan bahwa seluruh pemilih atau masyarakat Kabupaten Tapteng yang memiliki Hak Suara agar terdaftar, sehingga seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah. “Dan yang tak kalah pentingnya data Pemilih Sementara ini, merupakan salah satu alur atau jalan untuk penentuan ke Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilukada yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.”

Sementara itu, Ketua KPU Tapteng, Wahid Pasaribu, menyampaikan
Terimakasih atas kehadiran
Pj. Bupati yang diwakili oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng, Erman Syahrin Lubis, S.Sos, M.AP, dan Forkopimda serta stakeholder terkait yang mendukung KPU Kabupaten Tapteng dalam mensukseskan Pemilukada di Kabupaten Tapteng pada semua tahapan Pemilukada pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati sehingga berjalan aman, tertib dan demokratis.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Penyerahan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Kabupaten Tapteng, yang diserahkan oleh Ketua KPU Kabupaten Tapteng kepada Pemkab Tapteng yang diterima oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng. Adapun Jumlah DPS Kabupaten Tapteng dengan rincian sebagai berikut Jumlah Kecamatan 20, Jumlah Desa/Kelurahan 215, Jumlah TPS 620, Jumlah Pemilih Laki laki 125.213 jiwa , Perempuan 127.600 jiwa dan total Jumlah Pemilih keseluruhan 252 813.

Kegiatan ini turut dihadiri mewakili Danrem 023/KS, mewakili Forkopimda Tapteng, Anggota Komisioner KPU Tapteng, Ketua Bawaslu Tapteng, Sinta Napitupulu, SE, mewakili dari Lapas Sibolga, mewakili dari Lapas Barus, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)
se- Kabupaten Tapteng

RN/Sefri F.Siahaan/red

Pos terkait