Pj Bupati Tapteng Dan Disdik Tapteng Terima Piagam Penghargaan Merdeka Belajar Dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provsu.

refubliknews.com,
PANDAN-Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM, menerima kunjungan
Sekretariat Project management office( PMO ) Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Rubiyanti Dalimunthe S. Si, M. Pd, bertempat diruang Kerja Sekdakab Tapteng, Jum’at (26/7/2024).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah , Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM, menyampaikan Selamat Datang kepada Bapak Ibu di Kabupaten Tapteng, titip salam Pj Bupati Tapteng Bapak Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH saat ini sedang melaksanakan Tugas di luar daerah. Atas Nama Pemkab Tapteng menyampaikan Apresiasi dan terima kasih atas pemberian Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Tapteng dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tapteng, kiranya dengan pemberian Piagam Penghargaan ini membawa dampak positif bagi kemajuan dunia Pendidikan di Kabupaten Tapteng, “Semoga kedepan Tapteng melahirkan generasi yang cerdas, mampu mengikuti perkembangan teknologi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.”

Sementara itu, Sekretariat Project management office
(PMO), Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara Rubiyanti Dalimunthe S. Si, M. Pd, mengatakan adapun tujuan kedatangan kami saat ini, untuk memberikan Piagam Penghargaan kepada Pj Bupati Tapteng. Piagam Pengahargaan juga diberikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tapteng, Sebagai Pelaksana Teknis/ Eksekutor dalam Pelaksanaan Program Prioritas Kemendikbudristek di Kabupaten Tapteng, yang telah meningkatkan Program Prioritas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, melalui Program Merdeka Belajar.

“Dimana prosesnya dalam Program Merdeka Belajar, Dinas Pendidikan Kabupaten Tapteng telah memberikan banyak praktek bagi Daerah lain, sebagai contoh hal Penganggaran Pendidikan Untuk Program Prioritas Dinas Pendidikan Tapteng telah memberikan praktek praktek yang dicontoh oleh Kabupaten lain.”

Pada kesempatan itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Utara memberikan Piagam Penghargaan kepada Pj. Bupati Tapteng atas kerjasama dan dukungan terhadap Implementasi Program Merdeka Belajar yang diterima oleh Sekdakab Tapteng, serta Penyerahan Piagam Pengahargaan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tapteng yang diterima oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Tapteng.

Pertemuan ini turut dihadiri
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah, Boy Rahman Hasibuan, SIP, MAP.

RN/Sefri F.Siahaan/red

Pos terkait